Don't miss

Unjuk Bakat Memuluskan Jalan Vania

By on September 24, 2013

Ajang pemilihan Miss World memberikan kesempatan bagi wakil Indonesia untuk maju ke babak 10 besar dalam satu sesi yang membanggakan. Peluang Indonesia dalam mengenakan mahkota prestisius itu pun semakin besar setelah Vania Larissa memenangkan sesi Talent Show.

Sesi pertunjukan bakat peserta dimenangkan oleh Vania setelah ia memperdengarkan suara emasnya di depan para juri, finalis lain, dan para hadirin. Unjuk bakat yang telah dipersiapkan dengan matang oleh delegasi Indonesia selama beberapa bulan secara intensif memang tidak sia-sia.

Sesi unjuk bakat yang diselenggarakan di pada Minggu malam, 22 September 2013, mencatat lima kemenangan. Setelah Vania Larissa dari Indonesia, ada Erin Holand dari Australia di peringkat kedua, Anna Zaiachkivska asal Ukraina di posisi ketiga, Kirtis Malone dari British Virgin Island di urutan keempat, dan Camille Munro asal Kanada di tempat kelima. Dengan menangnya Vania, ini berarti perwakilan Indonesia untuk Miss World baru pertama kali mencatat kemenangan di sesi unjuk bakat.

Menurut Chairman Miss World Organization, Julia Morley, suara Vania paling indah di antara semua kontestan yang lolos ke sesi final unjuk bakat dengan talenta menyanyi. Pada final talent show, hanya ada 12 kontestan yang lolos.

Pujian dan dukungan terhadap gadis yang lahir di Pontianak tersebut layak diterima karena ia tampil memukau di hadapan para juri yang terdiri atas Julia Morley, Donna Walsh, Derreck Wheeler, Lady Wilenia Forysth, Michael Dixon, Liliana Tanoesoedibjo, serta Lina Priscilla. Namun demikian, semua kontestan Miss World 2013 tampil luar biasa dengan talenta yang istimewa pula.

Untuk menyabet tempat pertama di jalur fast track tersebut, Vania menyanyikan Question of Honor yang dipopulerkan oleh Sarah Brightman pada 1995 dari album Fly. Dalam sesi yang diadakan di Mangupura Ballroom, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali itu, Vania menyanyikannya dengan gaya seriosa. Lagu klasik yang dibalut oleh suara merdu benar-benar telah membuat juri dan yang lainnya terpesona dan terkagum-kagum.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>