Don't miss

Thor 2: Lebih Dahsyat dengan Sejarah

By on September 21, 2013

Sukses Thor yang diangkat sebagai karakter pahlawan super menuai keberlanjutan proyek film ini. Kesuksesan Thor disusul oleh pembuatan Thor 2 yang trailer-nya telah diluncurkan secara resmi. Tapi, akan ada banyak perubahan untuk sekuel film pahlawan super berjubah perang ini. Thor pada hakikatnya adalah dewa dari mitologi Norwegia bersenjatakan palu yang diasosiasikan dengan badai, kilat, dan petir.

Sisi sejarah yang kental dengan tokoh yang dijadikan sebagai insipirasi dari karakter superhero di komik besutan Marvel ini seolah hilang di film pertamanya. Menghilangnya sisihistoris tersebut tidak ada alasan lainnya selain bahwa pihak mereka tidak ingin film pertama dibuat dengan atmosfer semacam film The Lord of the Rings.

Sang sutradara-yang juga sukses menggarap serial untuk televisi semacam Game of Thrones—kali ini ingin melakukan pendekatan dari sudut yang berbeda. Untungnya, pihak Marvel kali ini sepakat dengan Alan Taylor untuk lebih mengungkap detail sejarah dari Thor. Game of Thrones yang menjadi populer pun digarap Taylor dengan gaya historis.

Penggemar Thor tidak akan terlalu banyak mendapati sisi fantasi pahlawan super di Thor 2. Akan lebih banyak kecenderungan menggambarkan dan mengungkap penokohan Thor yang berada di dalam pengaruh mitologi Norwegia serta kebudayaan Viking pada Thor 2. Di sisi lain, film Thor: The Dark World dijanjikan akan lebih terperinci dalam mengisahkan hubungan Thor dengan Lady Sif.

Di samping itu, para pecinta Loki bisa jadi akan lebih gembira karena adegan karakter ini diperbanyak. Menurut Taylor, karakter Loki berkembang dengan sangat baik di dalam film, sehingga diputuskan adegan yang menyorotinya akan ditambah.

Taylor berjanji bahwa di sekuelnya, para penggemar Thor akan menemukan lebih banyak sisi  historis yang tidak disorot dari film pertamanya. Film yang dibintangi oleh Chris Hermsworth, Natalie Portman, Anthony Hopkins, serta Tom Hiddleston, rencananya akan diluncurkan perdana pada November 2013 mendatang.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>