Don't miss

Tentang Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

By on October 9, 2013

Salah satu yang sedang menjadi bahan pembicaraan adalah film yang diambil dari novel karya Buya Hamka yang berjudul “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”. Pada saat ini, novel tersebut sedang dalam proses produksi untuk diadaptasi menjadi film layar lebar. Rencananya film tersebut akan diproduksi dengan skala yang besar. Perlu diketahui bahwa untuk produksi film tersebut telah dilakukan persiapan selama lima tahun. Sebenarnya proyek film ini sudah dimulai sejak lama karena sudah banyak peminat yang ingin menyaksikan film tersebut di layar lebar. Latar belakang dan suasana etnik tentunya akan kental terasa pada film itu. Bagi kamu yang sudah menantikan film yang satu ini tentu penantianmu tak lama lagi akan berakhir.

Kamu pasti sudah tidak sabar untuk menonton film tersebut. Banyak yang bilang juga bahwa film tersebut dapat dikatakan sebagai Titanic versi Indonesia. Hal ini bahkan didukung dengan gambar poster dari film tersebut yang juga menyerupai adegan di film Titanic. Lalu apa sih cerita dari film ini? Novel Buya Hamka ini mengisahkan cerita cinta pasangan remaja yang tulus namun disertai dengan konflik-konflik adat yang keras terutama dari adat Minangkabau. Seperti di film Titanic, film ini juga memunculkan konflik kisah kasih tak sampai. Sebagian besar kisah dari film ini berlatar di sebuah kapal. Pihak produser pun tak tanggung-tanggung dalam mengucurkan biaya untuk membuat film ini, hingga membangun kapal khusus yang digunakan untuk lokasi syuting film ini. Beberapa tokoh Belanda dan noni Belanda juga turut muncul dalam film ini. Kombinasi cerita yang menarik, kostum-kostum yang setting film yang berkualitas tentu menjadi daya tarik utama film tersebut di masyarakat. Ada sejumlah 600 orang pemeran film tersebut dan 100 diantaranya adalah aktor bule.

Pemeran utama dari film ini adalah Pevita Pearce dan Herjunot Ali. Reza Rahardian pun turut berperan dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini. Soraya Intercine Film sebagai rumah produksi film ini telat merilis teaser pertama dari film ini. Di teaser pertama ini Pevita Pearce sudah memunculkan nuansa kesenduan yang tampaknya akan mendominasi keseluruhan film. Dari awal teaser sudah ditunjukkan potongan adegan perpisahan antara Pevita Pearce dengan Herjunot Ali. Adegan yang menyedihkan ini tentunya makin muram dengan derai air mata Pevita Pearce. Reza Rahardian pun juga muncul di teaser ini memerankan tokoh kaya raya. Adapun mengenai tanggal kapan dirilisnya film tersebut secara perdana, kamu dapat mulai menontonnya pada tanggal 19 Desember 2013. Tampaknya film ini memang dijadwalkan sebagai film hiburan berkualitas di akhir tahun. Film tersebut dibuat di Studio Soraya Intecine Film yang mana juga sudah memproduksi banyak film berbobot dengan menunjuk Sunil Soraya sebagai sutradara untuk film ini.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>