Don't miss

Tahap-Tahap Memakai Makeup Cantik

By on September 22, 2013

4 Tahap-Tahap Memakai Makeup Cantik 2

Perempuan pasti suka berdandan untuk tampil cantik. Mereka menggunakan makeup tapi tidak semuanya dapat mengaplikasikannya dengan benar. Ada berbagai produk makeup yang dipakai di wajah dan urutannya harus tepat jika ingin tampil lebih cantik. Berikut tahap memakai makeup yang benar.

1.      Primer atau Moisturizer

Produk primer sangat penting fungsinya bagi kulit karena membuat pori-pori tampak lebih kecil. Pilihlah salah satu antara primer dan moisturizer dan jangan memakai keduanya sekaligus. Jika dipakai bersamaan, tekstur moizturizer, selembut apapun akan merusak fungsi primer. Pakailah salah satu kemudian tambahkan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

2.      Foundation

Pakailah foundation dulu baru melakukan makeup mata. Sebagian makeup artist menyarankan mata dulu dalam tahap memakai makeup agar eyeshadow tidak jatuh ke muka yang sudah memakai foundation. Namun, eyeshadow yang jatuh di wajah tanpa foundation lebih sulit dibersihkan. Karena itu memakai foundation lebih dulu adalah pilihan tepat.

3.      Concealer

Setelah memakai concealer, Anda mungkin akan mendapati ada noda di beberapa bagian. Jika tidak ada noda, Anda tidak perlu memakai concealer. Tujuan concealer adalah menutupi noda di wajah termasuk kantung hitam di bawah mata.

4.      Bedak

Pakailah bedak di seluruh wajah. Bedak transcluent atau bedak bubuk dengan tekstur halus dapat menyerap minyak. Bedak akan menyerap sisa eyeshadow yang jatuh di wajah.

5.      Mata dan Bibir

Untuk mata dan bibir sebenarnya dapat ditukar urutannya. Tidak masalah mata atau bibir dulu. Kadang perempuan lebih suka bibir dulu karena lebih mudah. Jadi selama mengerjakan bagian bibir mereka memikirkan apa yang akan dilakukan untuk mata.

Makeup mata biasanya terdiri dari eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Untuk bibir, gunakan lipbalm, lip liner, lipstick, dan lipgloss.

6.      Blush On

Sentuhan terakhir dari tahap memakai makeup adalah blush on. Pemakaiannya terakhir untuk menyeimbangkan riasan mata dan bibir.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>