Don't miss

Hindari Kesalahan Dalam Memakai Eyeshadow

By on January 1, 2014

Eyeshadow

Semua orang pasti setuju dengan ungkapan yang dipopulerkan oleh penyair inggris, William Shakespeare, mata adalah jendela jiwa. Ini sebenarnya menunjukan bahwa mata merupakan sebuah indera yang sangat penting, bukan hanya untuk melihat kebenaran saja, tetapi mata juga berfungsi untuk memancarkan kecantikan alami kamu.

Maka dari itu, ketika kamu memulaskan makeup pada mata, maka kamu harus benar-benar memulaskannya dengan baik sehingga jendela jiwa kamu menjadi terlihat lebih cantik dan sangat menawan, sehingga orang-orang yang menatap kamu akan menjadi sangat terpesona.

Tetapi sayangnya, wanita seringkali melakukan kesalahan makeup, terutam adalam memakai eyeshadow sehingga membuat penampilan mereka malah jadi seperti badut. Agar makeup kamu mendapatkan pujian dari orang yang melihatnya, maka sebaiknya kamu hindari kesalahan makeup ini.

Foundation cair sebagai dasar eyeshadow

Jangan perbah berani mengaplikasikan foundation cair pada kelopak mata sebagai dasar makeup kamu, karena seringkali cara ini malah mendatangkan bahaya untuk mata kamu. Kulit mata sangat sensitif dan bisa menunjukkan reaksi alergi yang parah.

Menggunakan perona pipi sebagai eyeshadow

Yang namanya pakai makeup harus sesuai dengan fungsinya. Ini bukan kreatif namanya kalau kamu memaksakan menggunakan perona pipi atau blush on sebagai pengganti eyeshadow kamu yang sudah habis. Karena warna blush on memang disesuaikan dengan warna pipi, dan tidak disarankan digunakan di kelopak mata kamu.

Memilih warna yang terlalu terang

Bereksperiment dengan mata memang tidak salah, tetapi khusus untuk mata, kamu harus hindari pemilihan warna yang terlalu terang. Untuk beberapa aksi panggung mungkin terlihat keren, tetapi tidak dengan penampilan harian ataupun pergi ke pesta pernikahan sahabat kamu. Lebih baik kembali ke palet netral dan pilih warna yang sesuai dengan gaun yang kamu pakai.

Tidak punya kuas blending

Kebanyakan orang memakai eyeshadow dengan jari mereka, dan kadang mereka meremehkan kemampuan kuas blending. Padahal, kuas blending merupakan salah satu kuas yang wajib dimiliki oleh kamu. Kuas blending ini akan membuat pencampuran warna eyeshadow menjadi lebih manis dan bukan malah bercampur sekenanya aja.

Terlalu bergaris

Banyak makeup artist mengatakan bahwa blending merupakan kunci mendapatkan eyeshadow yang cantik dan seksi. Eyeshadow memang harus dicampur dengan baik sehingga terlihat seperti asap lembut di kelopak mata kamu. Garis-garis kaku pada eyeshadow hanya akan membuat mata kamu menyeramkan.

Eyeliner yang proporsional

Jaga eyeliner kamu agar bentuknya tetap alami dan proporsional diwajah dan riasan kamu lainnya. Apabila eyeliner terlalu tebal, mata kamu akan terlihat lebih kecil. Selain itu kamu jangan menarik garis eyeliner terlalu panjang, akan lebih baik di ujung dekat mata saja yang kamu tarik.

natural-eyeshadow-makeup-two-tone-eyeshadow

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>