Don't miss

Beberapa Orang Yang Terkenal Karena Keteguhannya

By on February 10, 2014

Kita semua tahu bahwa manusia memang dilahirkan dengan watak dan karakter yang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada orang dengan watak yang lembut, ada orang yang berwatak kasar, ada juga orang yang penurut dan ada pula orang yang terlahir dengan sikap keras kepala.

Semua sikap tersebut selalu ada sisi baik dan buruknya, dan tentu saja menjadi seorang yang keras kepala terkadang akan menjadi watak yang baik jika tujuannya ingin menunjukkan bahwa kamu bisa dan berhasil membuktikan apa yang kamu yakini tersebut. Akan tetapi disisi lain, sikap tegus orang-orang ini terkadang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan orang yang ada disekitar kita.

Seperti dilansir dari oddee.com, berikut beberapa orang yang terkenal memiliki sifat keras kepada dan selalu memegang teguh keyakinannya sampai kerugian menimpa mereka.

Harry Randal Truman

harry-truman-mbah-maridjan-versi-gunung-st-helens-as

Seorang pria yang bernama Harry Randall Truman sepertinya menjadi salah satu orang yang paling keras kepala yang pernah ada di dunia ini. Karena pada waktu itu dia tinggal di daerah lereng gunung At. Hellens yang sangat berbahaya untuk dirinya karena diprediksi akan segera meletus.

Pada waktu itu, sebuah hari minggu yang menegangkan yang membuat para tim SAR memberi peringatan tentang keadaan gunung St. Hellens yang diprediksi akan segera meletus. Mereka pun akhirnya mengevakuasi para penduduk sekitar ke wilayah yang lebih aman.

Sementara penduduk lain sudah berbondong-bondong untuk menyelamatkan diri, ternyata Harry tetap bersikeras untuk tetap tinggal di rumahnya dan tak mau dievakuasi oleh tim SAR tersebut. Hasilnya sudah bisa ditebak, akhirnya Harry tewas diterjang larva panas bersama 57 orang lainnya yang emngikuti jejaknya untuk tidak mengungsi.

Hiroo Onoda

Rupaya semangat Jibakutai ataupun semangat berani mati tentara Jepang memang tidak akan pernah bisa ditandingi oleh tentara manapun, mereka lebih baik gugur di medan perang atau bunuh diri daripada menyerah kepada musuh. Selain itu juga, mereka akan selamanya patuh kepada perintah tuan atau atasan mereka, kecuali jika memang mereka diperintahkan untuk menyerah oleh komandan mereka sendiri.

Hiroo Onoda merupakan seorang prajurit perang Jepang yang bersembunyi selama 29 tahun di pedalaman hutan pulau Lubang Filipina. Menurut kabar, dia pada saat itu membawa data-data penting tentang peta kekuatan musuh dan data tersebut akan diberikan kepada komandannya. Maka untuk menghindari kejaran musuhnya, dia pun bersama beberapa orang rekannya bersembunyi dihutan  tersebut hingga telah berakhirnya Perang Dunia II .

Beberapa Orang Yang Terkenal Karena Keteguhannya

Untuk menyelamatkannya, banyak orang termasuk pejabat bahkan keluarganya yang membujuknya untuk segera keluar dari hutan sebab perang sudah selesai. Akan tetapi pria yang satu ini tak mengindahkan apa yang dikatakan orang-orang tersebut, dan setelah mantan komandannya sendiri yang datang membujuknya, maka Hiroo baru percaya dan mau keluar dari persembunyiannya dan menyerahkan data-data penting yang sudah dia dapatkan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>