Don't miss

7 Tips Hias Kubikel Untuk Tingkatkan Kinerja

By on September 22, 2013


Kinerja seorang karyawan atau pegawai tergantung pada beberapa hal termasuk area kerja pribadi atau kubikelnya. Kubikel yang nyaman tentunya akan meningkatkan kinerja pegawai dan meningkatkan produktivitas. Jika kubikel tidak diurus, lama-lama pegawai akan merasa bosan. Kubikel tak lebih dari sekadar tempat kerja.

Agar tidak bosan, kadang Anda perlu mengubah posisi meja. Sentuhan pribadi seperti menaruh foto-foto berkesan juga penting dalam hias kubikel. Namun, jika kubikel Anda sering dikunjungi klien, kreasi Anda sedikit terbatas agar kubikel Anda terkesan tetap profesional.

Apa yang dapat Anda ubah dari sebuah kubikel? Berikut tips untuk Anda.

1.      Tata barang-barang dengan rapi

Yang membuat kubikel terasa sangat membosankan adalah barang-barang yang menumpuk di atasnya. Anda tentunya akan merasa risih dengan keadaan itu. Jadi tatalah barang-barang Anda di kubikel dengan baik sebelum Anda beranjak ke tips hias kubikel berikutnya.

2.      Taruh foto pribadi

Agar saat bekerja Anda tidak bosan, Anda dapat menambahkan foto pribadi, seperti keluarga, pasangan, anak, atau tempat-tempat yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda juga akan bersemangat bekerja dengan mengingat mereka.

3.      Pencahayaan

Mengandalkan pencahayaan dari lampu ruangan saja mungkin tidak cukup. Anda dapat menambahkan lampu meja agar lebih terang dan nyaman dalam bekerja. Anda juga dapat memilih lampu warna-warni agar lebih menarik tergantung selera Anda.

4.      Sentuhan alami

Sesuatu yang alami bagus untuk kesehatan Anda, begitu juga warna hijau. Akan sulit untuk membawa tanaman tapi Anda dapat menciptakan nuansa terkesan alami dengan komponen warna hijau di kubikel Anda.

5.      Kata mutiara

Anda ingin lebih bersemangat? Ingatkan diri Anda dengan kata-kata mutiara. Tempelkan kata-kata motivasi atau motto hidup Anda di kubikel. Selain sebagai bagian dari hias kubikel, kata-kata tersebut akan mengingatkan Anda pada tujuan Anda bekerja.

6.      Alat tulis berwarna

Akan membosankan jika Anda hanya punya alat tulis berwarna hitam saja. Alat tulis berwarna membuat Anda tidak mudah bosan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>