Don't miss

4 Tip Memilih Sepatu bagi Wanita Berbetis Besar

By on September 24, 2013

Apa pun yang terkait dengan wanita, selalu ada hubungannya dengan penampilan. Walaupun tidak sempurna 100%, wanita sudah alamiah bila ingin tampak cantik dalam momen apa saja. Bahkan seberantakan apa pun penampilan, pasti ada keinginan untuk memadumadankan busana dengan aksesori. Untuk mendongkrak rasa percaya diri bila merasa ada kekurangan pada bagian tubuh tertentu, wanita cenderung menyiasatinya dengan busana atau pelengkap penampilan lainnya. Nah, untuk wanita yang merasa ukuran betisnya cukup besar, berikut ini tip agar betis terlihat lebih ramping dengan mengenakan sepatu atau sandal yang cocok.

1. Motif polos paling baik.

Tidak perlu yang benar-benar polos, yang jadi sorotan di sini adalah tidak mengenakan alas kaki yang motifnya terlalu meriah. Motif yang kecil-kecil justru akan membuat betis kelihatan kecil. Motif yang ramai terutama yang polanya besar-besar, justru membuat betis tampak besar. Karenanya, sebisa mungkin hindarilah motif ramai dan pola berukuran besar. Lebih penting lagi, lebih bagus bila warnanya disesuaikan dengan warna kulit.

2. Prioritaskan yang proporsional.

Proporsi sepatu (alas kaki) dan kaki memang sebaiknya seimbang. Banyak pakar menganjurkan untuk mengenakan sepatu dengan model (desain) tebal dan besar seperti wedges ataupun chunky heels bila betis termasuk besar. Ini sekadar masalah keseimbangan. Sepatu bot (boots), terutama ankle boots, adalah pilihan paling aman untuk mendapatkan ilusi betis kaki langsing.

3. Tumit tinggi.

Walaupun alas kaki yang tampak proporsional dengan kaki akan membuat penampilan mempesona, ada sepatu besar yang justru membuat betis terlihat jauh lebih besar. Sol tebal yang keliru akan menyebabkan penampilan menjadi salah. Stiletto yang tumitnya langsing justru akan membuat wanita berbetis besar tampak lebih kecil dari yang sebenarnya. Betis besar belum tentu bobot badan juga berat, jadi bila Anda bertubuh langsing tapi memiliki betis besar, stiletto bisa jadi pilihan tepat.

4. Utamakan rasa nyaman.

Jangan tergiur oleh model atau motif yang manis dan yang terpenting bisa menyamarkan ukuran betis yang besar, namun ternyata tidak nyaman ketika dipakai.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>