Don't miss

3 Cara Sukses Di Karir

By on September 24, 2013

Anda bisa saja merasa jenuh menghadapi sistem kerja yang sama setiap saat. Kejenuhan ini pasti berpengaruh terhadap gairah kerja. Anda jadi tidak bersemangat setiap kali anda harus bekerja. Jika anda merasakan kejenuhan dan tidak bersemangat dalam menjalani pekerjaan, anda mungkin harus mencari pekerjaan yang baru. Memang bagi beberapa orang mencari pekerjaan yang baru tidaklah mudah. Mereka harus menghadapi yang namanya perubahan karir. Hal ini tentu saja dirasa sulit karena hal ini berpengaruh pada identitas diri. Perubahan karir menjadi suatu latihan psikologis yang mengantarkan anda untuk memulai segalanya dari nol lagi.

Inilah 3 cara sukses di karir yang bisa anda ikuti jika anda memutuskan untuk mencari pekerjaan baru.

1.     Merubah kelemahan terbesar anda menjadi kekuatan. Memang tidak salah jika anda berpikir untuk memperlihatkan kekuatan terbesar anda dan mengurangi kelemahan anda.  Tetapi ternyata aksi tersebut bisa membatasi anda untuk melakukan hal lain yang lebih baik.

2.     Membuka pikiran anda untuk ide yang bertolak belakang. Anda harus mulai membuka pikiran untuk ide-ide yang anda anggap enteng. Biasanya ide-ide ini justru dapat memberikan hasil yang baru yang mungkin lebih baik. Hal ini dapat membantu anda memiliki pemikiran yang segar.

3.     Mencari solusi yang benar untuk sukses di karir. Tantangan sebenarnya dalam bekerja adalah bagaimana anda dapat menyelesaikan masalah yang anda hadapi setiap saat. Anda harus memfokuskan diri di tempat dimana anda bisa memberikan keuntungan bagi orang banyak.

Pekerjaan atau karir yang baru bukanlah hal untuk mengesankan dan menyenangkan orang-orang di sekitar anda. Pekerjaan atau karir ini harus benar-benar memberikan hal-hal baik bagi anda dan bahkan bagi orang-orang tersebut. Jika anda melakukan ketiga hal diatas, anda pasti merasakan sukses di karir tidak akan merasakan kejenuhan dalam bekerja.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>