Don't miss

Menebak Kepribadian Anda Berdasarkan Meja Kerja

By on December 12, 2013

Kepribadian seseorang ternyata bisa dilihat dari cara dia merapikan meja kerjanya, atau meja yang paling sering dia pakai untuk bekerja atau mencari uang

Kepribadian seseorang ternyata bisa dilihat dari cara dia merapikan meja kerjanya, atau meja yang paling sering dia pakai untuk bekerja atau mencari uang atu bisa juga yang paling sering ia pakai. Setiap meja yang dipakai secara personal akan menggambarkan karakter si pemakainya. Apakah meja kerja Anda rapi, cukup rapi, sangat rapi atau mungkin berantakan, semua ada hubungannya dengan kepribadian yang Anda punya.

Meja yang sangat Rapi

Dilansir dari situs Newsmaxhealth, sebuah penelitian yang ditulis dalam Psychological Science telah menunjukkan bahwa pemilik meja kerja yang terlihat bersih dan sangat rapi lebih sering menjaga pola makan, bergaya hidup sehat dan memiliki kemurahan hati yang tinggi.

“Pengaturan meja yang sangat bersih, rapi dan tertata dengan baik menyebabkan orang terdorong melakukan hal baik. Mereka akan cenderung tidak melakukan tindakan kejahatan, tidak akan mudah untuk membuang sampah sembarangan dan memiliki kemurahan hati yang tinggi,” demikian yang dikatakan Kathleen Vohs, seorang ilmuwan psikologis.

Dari hasil penelitian tersebut, mereka yang memiliki meja kerja rapi dan sangat bersih akan lebih banyak menyumbangkan uangnya untuk amal yang lebih besar dan akan lebih murah hati pada orang lain. Mereka tidak hanya mau menyumbangkan uang dan harta mereka, tetapi mereka juga tak segan untuk menyumbangkan tenaga atau benda yang dimilikinya untuk orang lain.

Si Meja Berantakan

Tetapi jangan salah, meja yang berantakan tidak selalu bersifat negatif atau pembawa efek buruk. Peneliti menemukan fakta bahwa pemilik meja yang cendeung berantakan pada umumnya mereka yang memiliki pemikiran lebih kreatif dan ide-ide baru.

“Berada dalam meja yang sangat berantakan akan menyebabkan sebuah perusahaan atau industri tergerak untuk melakukan sesuatu hal yang tidak biasa dan lebih terkesan kreatif,” lanjut Kathleen Vohs. “Lingkungan yang terlihat sangat kacau justru akan mampu memberi ilham untuk melanggar batas-batas dan tradisi yang berlaku, sehingga umumnya mereka akan menghasilkan wawasan baru dan segar,”

Karena itulah, mereka yang memiliki meja kerja terlihat berantakan biasanya akan memiliki sisi kreatif berlebih dan tidak suka dikekang dalam suatu aturan yang ada. Ide-ide mereka akan mengalir lebih segar dan mereka akan cenderung lebih berani untuk mendobrak tradisi yang ada di masyarakat, tidak seperti si pemilik meja rapi yang akan cenderung suka bermain aman dan tentunya lebih mau mentaati peraturan.

Jadi, yang manakah meja kerja Anda?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>