Don't miss

Sibuknya Para Make-Up Artist

By on September 29, 2013

Mungkin banyak orang yang mengira pekerjaan sebagai make up artist itu pekerjaan yang mudah dan tak menghabiskan banyak waktu. Ternyata anggapan itu salah besar. Justru sebaliknya. Profesi sebagai make up artis tak mengenal waktu kerja. Banyaknya klien membuat para make up artis wajib mengatur jadwalnya agar tak keteteran. Tidak memiliki hari libur adalah salah satu konsekuensi yang harus dihadapi oleh para make up artist. Marlene Hariman, sebagai salah satu make up artist populer di Indonesia mengaku di hari minggu pun ia tak bisa mengambil hari libur. Bahkan hari minggu menjadi hari yang paling sibuk bagi dirinya karena di hari minggu, permintaan dari klien begitu banyak. Jadi tak ada hari untuk bersantai.

Fakta ini menunjukan bahwa profesi sebagai make up artist sangat berbanding terbalik dengan mereka para pekerja kantoran yang setiap weekend-nya bisa menghabiskan waktu santainya dengan keluarga tercinta. Jika dihitung-hitung, dalam setahun hanya ada 4 hari libur saja, tambah Bubah Alfian, sesama make up artis Indonesia. Dalam sehari, rata-rata klien yang ditangani minimal tiga dan maksimal delapan.

Ryan Ogilvy, make up artis lainnya juga menuturkan pengalaman yang sama. Pria yang sangat ahli merias ini terkadang mencuri-curi waktu untuk bersantai sejenak. Namun hal itu tak selalu bisa dilakukannya. Bubah saat ini tengah sibuk-sibuknya dengan pekerjaan meriasnya. Baginya, ini adalah kesempatan dan harus dimanfaatkan dengan baik. Dan ia sangat mencintai pekerjaannya meskipun pekerjaan ini menguras waktunya. Ada begitu banyak suka dan duka yang dihadapi oleh para make up artis. Dukanya, misalnya saat sedang sakit, mereka harus tetap profesional dan tetap harus bekerja. Kata ‘absen’ tak pernah ada di kamus kehidupan mereka.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>