Don't miss

Sumpah Pocong Arya Wiguna Untuk Buktikan Farhat Selingkuh

By on February 8, 2014

Sumpah Pocong Arya Wiguna Untuk Buktikan Farhat Selingkuh

Hari jumat kemarin, salahsatu mantan murid Eyang Subur yang sekarang sedang berseteru dengan Farhat Abbas, Arya Wiguna membuat geger ratusan warga di Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Depok. Hal itu terjadi karena kemarin Arya nekat melakukan sumpah pocong di hadapan sejumlah ustad, tokoh masyarakat dan warga di Pondok Pesantren Modern Daarul Safa.

Lengkap dengan mata yang melotot Arya yang saat itu dibaringkan lengkap dengan kain kafan seperti umumnya posong mengatakan bahwa ini sengaja dia lakukan untuk membuktikan semua tudingannya atas aksi perselingkuhan yang dilakukan Farhat Abbas. Untuk prosesi sumpang pocong sendiri berlangsung di Masjid An-Nur yang masih berada di kompleks pesantren Modern Saarul Safa. Dengan dipimpin langsung oleh Ahmad Rifki Umar Said atau akrab disapa Ustaz Lancip, saat itu Arya menggunakan kain kafan layaknya pocong dan Dia disumpah dengan nama Al-Quran.

“Demi Allah, bahwa saya adalah Arya Wiguna dengan ini berjanji kepada diri saya dan keluarga saya serta seluruh masyarakat Indonesia bahwa semuanya ini benar tanpa ada rekayasa. Dan apabila saya berbohong maka saya siap diazab oleh Allah secepatnya atau pun di akhirat,”

Waktu itu suasana cukup untuk membuat bulu kuduk merinding dan sangat mencekam. Terlebih lagi sebelum prosesi itu dilaksanakan, rintik hujan mewarnai jalannya ritual sumpah posong tersebut.  Sayang sekali, tidak semua ritual bisa disaksikan dan diliput oleh semua awak media. Salah satu prosesi tersebut adalah ketika Arya salat dan dimandikan layaknya jenazah.

Dalam kesempatan itu , Arya mengaku tidak pernah berbohong soal tudingan dirinya kepada Farhat. Dan di atas keranda, Arya juga mengungkapkan bahwa dia pernah melihat Farhat bersama wanita di Hotel di yang berada kawasan Makassar. Dan tentu saja, atas tudingan tersebut Arya mengaku punya tanggung jawab besar dan siap menerima konsekwensinya.

Sumpah Pocong Arya Wiguna Untuk Buktikan Farhat Selingkuh

Tentu saja, hal tersebut juga yang mendorong Arya untuk berani melakukan sumpah yang dikenal begitu angker dan menakutkan. Untuk segala konsekuensi yang akan dia terima, Arya pun mengaku telah siap untuk menerimanya. Dengan lantang arya mengatakan bahwa jika dirinya yang bohong, maka dia sekeluarga akan diazab oleh Allah dan akan mati dengan terhina. Tetapi kalau Arya benar dengan segala ucapannya, maka nantinya justru pihak Farhat yang akan menerima semua konsekwensinya.

Sementara itu Ustaz Lancip yang ikut menyaksikan semua prosesi secara langsung mengatakan bahwa ritual ini bukan sumpah pocong karena dalam agama Islam tidak ada yang namanya sumpah pocong. Ini namanya mubahalah yang berarti dalam agama untuk membuktikan bahwa dia benar dan tidak melakukan kebohongan. Biasanya orang yang melakukan mubahalah, tidak bisa bohong dan jika melakukan kebohongan, maka konsekuensi yang akan diterima akan fatal.

Akibat dari sumpah ini, paling cepat minimal dia akan gila dan paling lambat, biasanya dalam jangka 1 tahun akan menderita musibah yang sangat besar.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>