Don't miss

Rumor Dibalik Pergantian Nama Coboy Junior

By on February 25, 2014

Rumor Dibalik Pergantian Nama Coboy Junior

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, boyband anak-anak yang bernama Coboy Junior telah resmi bubar dan mengganti nama mereka menjadi CJR. Sedikit banyak tentu kabar tersebut menguak rumor baru soal kontrak pemakaian nama Coboy. Tetapi, pihak CJR membantah persoalan mengenai kontrak tersebut.

Hal ini bukan karena kontrak nama karena Kita sudah bayarkan semuanya royalti termasuk penggunaan nama ‘coboy’. Roy mengatakan bahwa memang pada awalnya, Coboy dan CJR dimanajeri olehnya. Ketika melihat kesibukan personel Coboy, Roy pun berinsisiatif untuk membentuk generasi selanjutnya dengan menggunakan nama Coboy plus ditambah kata Junior.

Tetapi pihak manajemen CJR seakan mengalihkan fokus pembicaraan ketika ditanya lebih dalam mengenai masalah ini. Kata Roy, Kalau soal kontrak nama, memang ada sesuatu tetapi bukan merujuk ke arah situ karena saya dan Coboy yang lama tidak pernah adalah masalah sebelumnya.

Berbeda dengan pernyataan Roy, sebelumnya, Ponco Buwono yang merupakan salah satu pentolan boyband Coboy yang ngetop di era 90-an telah berkicau lewat akun Twitter pribadinya bahwa alasan yang sebenarnya di balik pembubaran nama itu adalah habisnya masa kontrak pemakaian nama Coboy pada bulan Juli 2014 yang akan datang.

Tetapi setelah mengeluarkan bantahan mengenai adanya kontrak nama, manajemen CJR mengungkapkan bahwa alasan pergantian nama tersebut sebenarnya adalah grup tersebut ingin mencapai hal baru yang sebelumnya tidak dicapai oleh Coboy Junior.

Menurut Roy yang merupakan manajer CJR, nama Junior tersebut menyulitkan lagu-lagu mereka masuk ke radio. Nama tersebut membuat para personelnya terkesan seperti anak-anak terus padahal sebenarnya mereka sudah remaja saat ini dan lagu-lagu mereka sudah layak untuk masuk ke radio-radio

Inbek Manajemen selaku pihak yang menaungi CJR menganggap bahwa  mereka tidak pantas lagi mengenakan nama junior karena saat ini para personel boyband tersebut sudah beranjak dewasa. Menurut roy, sudah tidak sesuai banget untuk memakai nama Junior, karena Kiki (Teuku Rizky Muhammad) sudah dewasa dan yang lain pun akan segera menyusul.

Selain itu, masalah tema lagu juga menjadi salah satu poin utama perombakan nama dari boyband tersebut. Dari kemarin, hal ini seperti boomerang karena ketika kita membuat lagu cinta-cintaan maka jadinya tidak akan pantas, anak kecil kok maen cinta-cintaan jadinya kan cuma bisa suka-sukaan. Padahal kalau dilihat mereka juga tidak sekecil itu untuk memainkan lagu cinta, kata Roy.

Dengan berbagai alasan yang telah disebutkan di atas maka pada 23 Februari 2014 kemarin Coboy Junior resmi menggelar konser perpisahaan mereka dan mempatenkan penggunaan nama CJR. Dalam konser tersebut, salah satu personel, Bastian yang merupakan personel paling vokal dalam grup pelantun lagu Ngaca Dulu Deh itu juga telah resmi mengundurkan diri dari Cowboy Junior atau yang sekarang berganti nama menjadi CJR.

 Rumor Dibalik Pergantian Nama Coboy Junior

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>