Don't miss

Gelaa, 2014 Manusia di Eropa akan Ditanamkan Chip

By on January 23, 2014

RFID chip, pemerintah, manusia, teknologi,

Sebelumnya mungkin kita sudah pernah mendengar tentang sebuah program The RFID Chip sebagai alat kontrol yang dimasukan ke dalam permukaan kulit manusia. RFID adalah sebuah sistem yang berbentuk seperti chip yang membantu membaca data riwayat seseorang yang berhubungan secara elektronik ke pusat data pemerintah seperti informasi kesehatan , data pajak, dan jumlah tabungan serta identitas pribadi lainnya. Chip yang dimasukan ke dalam tubuh akan memudahkan pemerintah untuk mengawasi.

Awalnya pada tahun 1946, Leon Theremin menemukan alat mata-mata untuk pemerintah Uni Soviet yang dapat memancarkan kembali gelombang radio dengan informasi suara. Alat ini adalah sebuah alat pendengar mata-mata yang pasif dan bukan sebuah kartu identitas.  Informasi lain ada yang menyatakan bahwa teknologi ini telah ada semenjak awal era 1920. Sementara ada juga yang menyatakan sekitar era 1960an. Semakin banyak informasi yang simpang siur.

RFID chip, pemerintah, manusia, teknologi,

Sampai akhirnya informasi terbaru menyatakan bahwa program chip ini akan dijalankan tahun ini. Rencananya, pada bulan Mei, program ini akan segera dilaksanakan yang dimulai dari Eropa. Bayi-Bayi yang baru lahir pada bulan tersebut akan langsung diberikan chip tesrsebut dengan menanamnya dibawah kulit mereka.  Chip ini akan menjadi sensor GPS dengan baterai mikro yang dapat digunakan selama dua tahun di klinik negara. Chip tersebut juga akan langsung terhubung dengan satelit.

Jadi apa sebenarnya yang paling mebahayakan dari program ini? Secara tidak langsung alat ini akan memanipulasi manusia dari mulai emosi, mental, dan fisik. Tapi semua itu hanya persepsi saja. Mungkin jika program ini resmi dikeluarkan pemerintah Eropa dapat memberikan penjelasan tentang manfaat dari chip tersebut. Sehingga orang-orang khususnya para ibu tidak usah ketakutan dan harus melanggar aturan untuk menolak program ini. Kita tunggu saja kepastiannya di bulan Mei ini!

 RFID chip, pemerintah, manusia, teknologi,

BACA JUGA:

Telefon Kejutan Taylor Swift, Hadiah Ulang Tahun Terakhir Untuk Delaney

Emma Watson Tampak Mempesona Di Golden Globes

Share Yuk!

One Comment

  1. yanti

    January 24, 2014 at 4:13 am

    Kasihan bayi-bayi itu, para ilmuwan itu tidak memikirkan kalau baterainya bocor bagaimana. Bayi digigit nyamuk saja sakit apalagi ini. Tuhan tidak pernah menciptakan manusia diberi microchip2 segala. Tuhan tolong agar program ini tidak jadi diberlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>