Nu Dimension; Grup Vokal Tempaan X Factor

By on May 8, 2013

Nu-Dimension-Grup-Vokal-Tempaan-X-Factor-1

Dibentuk Grup Vokal oleh Juri Mentor

Nu Dimension adalah gabungan dari empat cowok yang semula mengikuti ajang X Factor Indonesia sebagai penyanyi solo. Namun pada saat proses seleksi mereka tidak lolos audisi sebagai penyanyi solo dan juri memutuskan untuk menggabungkan mereka dalam sebuah grup. Juri X Factor memprediksi bahwa kemampuan tiap individu Nu Dimension akan menjadi kekuatan dari grup ini dan membuat Nu Dimension menjadi grup vokal yang terbaik dan berkualitas yang ada di Indonesia.

Grup vokal yang bernama Nu Dimension ini memang baru terbentuk pada X Factor Indonesia season pertama. Sebelumnya memang ke empat anggota grup ini adalah penyanyi solo yang mempunyai karakter suara dan juga ciri khas mereka masing-masing. Pada tahap yang selanjutnya, mereka untuk pertama kalinya diharuskan tampil di hadapan mentor mereka Ahmad Dhani yang pada saat itu ditemani oleh Kevin Aprilio. Setelah mereka tampil, Ahmad Dhani kembali memanggil mereka dan diputuskan bahwa Nu Dimension lolos ke babak selanjutnya.

Sebagai Calon Bintang Masa Depan

Pada saat babak showcase, Nu Dimension tampil untuk pertama kalinya dan disaksikan oleh ratusan dan jutaan penonton secara live di seluruh Indonesia. Mereka menyanyikan lagi yang dibawakan oleh Cee Lo Green yang berjudul Crazy dan berhasil menyihir masyarakat yang menontonnya dan juga terutama para juri mentor X Factor Indonesia. Juri mentor menyatakan bahwa dengan karakter dari vokal masing-masing personil Nu Dimension yang memang sangat khas, Nu Dimension dapat atau mampu tampil luar biasa saat penampilannya di atas panggung gala show dan juga merupakan calon idola dan calon bintang di masa depan.

Vokal Group bukan Boyband

Nu-Dimension-Grup-Vokal-Tempaan-X-Factor-2

Para personil dari Nu Dimension yang terdiri dari Ryan Hartanto, Bagus Cahya Adi, Romy Syalasa Putra dan Johanan Ariel Matulessy, mengakui sudah mendapatkan kenyamanan pada grup yang dibentuk oleh juri mentor X Factor Indonesia sejak Judges Home Visit, walaupun memang mereka menyatakan bahwa sebenarnya mereka tidak menginginkan grupnya disebut dengan julukan boyband, tetapi lebih suka dan lebih ingin untuk disebut dengan vokal group. Tetapi memang dikarenakan tuntutan dari masyarakat yang memang lebih mengenal nama boyband daripada nama vokal group, yang membuat personil grup vokal Nu Dimension ini mengembalikan semuanya kepada masyarakat yang nantinya akan menyebut dengan nama boyband atau grup vokal.

Maraknya serbuan boyband yang bermunculan di Indonesia memang sempat menimbulkan banyak kritikan seperti suara dari vokal yang memang banyak dianggap pas-pasan saja, lalu pada saat bernyanyi di panggung mereka sering sekali lipsync sehingga banyak muncul anggapan bahwa boyband di Indonesia kebanyakan hanyalah menjual tampang dan juga numpang untuk tenar. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku dan coba dihapus oleh grup vokal Nu Dimension ini, bahkan menurut Ahmad Dhani selaku mentor yang membimbing Nu Dimension mengakui kehebatan mereka. Hingga kini Nu Dimension telah berhasil menembus babak 3 besar X Factor Indonesia.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>