Don't miss

Lady Gaga Bela Katy Perry

By on November 29, 2013

Menurut kabar, ada banyak artis Hollywood yang dianggap saling berseteru. Lihat saja Lady Gaga dan Katy Perry yang katanya bertarung sengit di level fans. Ulah fans memang kadang-kadang sedikit berlebihan jika menyangkut orang yang mereka idolakan. Namun, bukan berarti di kehidupan nyata kedua artis tersebut saling gontok-gontokkan.

Persaingan tentu tidak bisa dihindari oleh para artis yang berjuang untuk sukses dan berkarya di dunia hiburan. Selain bersaing dari segi penjualan, para artis ini tentu bersaing pula dalam perebutan ajang penghargaan di bidang musik yang dilakukan setiap tahun lewat berbagai acara. Pada ajang American Music Awards 2013 baru-baru ini, Lady Gaga dan Katy Perry hadir dan bersaing untuk mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi dari karya album yang sudah mereka luncurkan tahun ini.

Katy Perry bahkan didaulat untuk naik ke panggung dan menghibur tamu undangan serta penonton yang berasal dari seluruh Amerika dan bahkan seluruh penjuru dunia. Pada kesempatan ini, Katy Perry tampil dengan konsep penampilan yang terinspirasi dari geisha Jepang. Penampilannya saat ini tidak tanggung-tanggung karena selain dari pakaian dan dandanan yang ia pakai, ia juga membawa penari lengkap dengan dandanan geisha dan alat musik koto yang digunakan pada pembukaan lagu Unconditionally.

Penampilannya yang maksimal di panggung besar ini membuat Katy Perry mendapatkan standing ovation dari para hadirin. Namun, rupanya aksi Katy Perry yang memukau tersebut justru dianggap rasis dan melecehkan budaya Jepang itu sendiri. Dikatakan bahwa Katy Perry mereprentasikan budaya Jepang secara ambigu dengan budaya Cina.

Reaksi berlebihan yang diterima oleh Katy Perry ini rupanya mendapatkan perhatian khusus dari Lady Gaga. Mother Monster ini mengungkapkan bahwa tanggaan publik kadang terlalu berlebihan dan sensitif terhadap sesuatu. Sebagai seniman, Katy Perry berhak mengekspresikan diri dengan mengambil inspirasi yang diramu dalam gayanya sendiri.

Gaga juga mencoba menganalisis hubungan antara lagu yang dibawakan oleh Katy Pery pada panggung AMA 2013 dengan geisha. Lagu ini menggambarkan cinta yang tulus tanpa mempedulikan hal apa pun. Cinta yang sangat indah ini pun bisa dirasakan oleh geisha yang nota bene merupakan seniman yang juga “pasang badan”.

Gaga sendiri merupakan selebriti yang identik dengan penampilan yang nyeleneh dalam berbagai kesempatan. Ia mengeksplorasi diri dengan gayanya sendiri tanpa mempedulikan tanggap publik yang acap kali berlebihan tersebut. Pilihannya untuk tampil nyeleneh dalam berbagai penampilan pun tak jarang membawa kontroversi.

Saat hadir di karpet merah AMA 2013 sendiri, Gaga juga tidak membawa penampilan yang biasa. Ia membawa konsep khusus untuk bergaya di karpet merah. Tak main-main, ia hadir dengan balutan gaun putih dengan rambut platinum panjang tergerai dan ia menaiki kuda putih bohong-bohongan yang terlihat unik.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>