Don't miss

Korban Sinabung Tampak Ceria Saat Tegar Datang Menghibur

By on March 3, 2014

Korban Sinabung Tampak Ceria Saat Tegar Datang Menghibur

Meski Gunung Sinabung yang berada di Sumatera Utara sudah mereda tetapi para korban saat ini masih berada di tempat pengungsian. Oleh karena itu, seperti yang sudah di beritakan sebelumnya penyanyi cilik yang dikenal dengan nama Tegar siap menghibur mereka, terutama anak-anak yang telah berada di pengungsian selama kurang lebih sekitar empat bulanan.

Bahkan ia pun rela membatalkan acara lain untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut. Saya sudah siap untuk berangkat ke sana. Meski tidak dibayar, saya tetap akan berangkat. Yang saya akan lakukan ini demi kemanusiaan, kata Tegar saat di wawancara kamis lalu.

Tegar pun tidak akan sendirian. Mantan pengamen cilik ini ditemani oleh ratusan pendongeng yang tergabung dalam GePPuk atau Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan. Menurut Koes Moeldoko yang merupakan Ketua Umum dari Dharma Pertiwi, rombongan tersebut akan berada disana selama tiga hari dari tanggal 2 hingga 4 Maret 2014 untuk menjalankan trauma healing pada anak-anak yang menjadi korban bencana alam tersebut.

Anak-anak korban Sinabung yang menjadi pengungsi sudah hampir 4 bulan mengungsi dan masih perlu sentuhan khusus karena jumlah mereka relatif masih besar dan juga tersebar dimana-mana, maka dari itu kami juga akan membawa cukup banyak para pendongeng supaya mereka merasa terhibur semua sehingga mereka kelak akan lebih kreatif ketika menghadapi segala masalah yang muncul karena lamanya bermukim di daerah pengungsian, kata istri dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko itu.

Program dari Dharma Pertiwi Mendongeng yang bertajuk Dongeng Kemanusiaan Dharma Pertiwi tersebut ternyata mendapat respon positif dari para pendongeng. Contohnya Kak Iman Surahman yang merupakan seorang pendongeng senior sekaligus penggagas GePPuK menyambut tawaran Koes Moeldoko dengan sukacita. Menurutnya, kegiatan mendongeng secara massal untuk kegiatan kemanusiaan tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya.

Setelah diberitakan kamis yang lalu, rupanya kini rombongan pendongeng yang di pimpin langsung oleh Ibu Koesni Harningsih yang merupakan ketua umum perhimpunan istri TNI kini akhirnya menyambangi beberapa titik pengungsian yang berada di tiga Gereja Batak Karo Protestan di Kecamatan Kabanjahe, Sumatera Utara.

Saat Tegar dengan merdunya menyanyikan beberapa lagu suasana pun pecah dan membuat keluarga korban erupsi menjadi riang gembira. Pada saat mengunjungi tempat pengungsian yang pertama, penyanyi cilik Tegar membawakan dua lagu, yakni Aku yang Dulu Bukan yang Sekarang dan Pantaskah Aku di Surga. Setelah mengakhiri kedua lagu tersebut rupanya Tegar diteriaki supaya mau bernyanyi lagi.

Dengan niat tegar yang tulus untuk menghibur, maka diapun kembali bernyanyi dengan membawakan lagu Doa Ibu. Senyum dan keceriaanpun akhirnya kembali terlihat pada anak-anak korban Sinabung tersebut. Rupanya kedatangan Tegar dan kawan-kawan mampu memberikan keceriaan terhadap para korban Sinabung.

 Korban Sinabung Tampak Ceria Saat Tegar Datang Menghibur

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>