Don't miss

Ini Dia 5 Besar Miss Universe 2013, Siapakah Jawaranya?

By on November 12, 2013

Ajang kontes kecantikan Miss Universe 2013 telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin (9/11). Perhelatan yang digelar di Moskow ini mengeluarkan 5 nama finalis terbaik dari 86 kontestan. Sebelum sampai di malam puncak, para kontestan telah melewati amsa karantina selama satu bulan. Mental dan fisik harus disiapkan dengan sungguh-sungguh supaya apa yang diharapkan dapat tercapai.

Selama dikarantina, masing-masing peserta sudah menjalani beberapa sesi. Sesi yang menjadi penilaian utama juri adalah sesi gaun malam, sesi bikini, dan sesi tanya jawab. Nilai dari setiap sesi tersebut diakumulasikan dan muncul nama-nama untuk menjadi 5 besar. Siapa sajakah mereka?

Miss Brazil

Juara kelima berhasil diraih oleh Jakelyne Oliveria, wakil dari Brazil. Wanita cantik ini bercita-cita untuk memakai namanya untuk sebuah industri fashion. Oliveria juga ingin menggunakan citra dan fotonya untuk mendukung organisasi sosial.

Dengan meraih juara kelima Oliveira tidak hanya membanggakan Brazil, tetapi juga orangtuanya, termasuk ayahnya yang lumpuh. Wanita cantik ini juga berbagi tips kecantikan yaitu menggunakan es batu untuk mengompres mata agar mata terbebas dari lingkar hitam.

Saat sesi pertanyaan wanita ini mendapat pernyataan ‘Apa pendapat Kamu tentang tempat yang tidak mengijinkan wanita mengendarai mobil dan memiliki hak pilih?

Ia menjawab bahwa sebagai wanita kita sudah mencapai kemerdekaan saat ini. Namun, masih ada saja masalah dengan kebebasan. Sebagai wanita kita harus tetap cerdas. Wanita bisa jadi ibu rumah tangga yang merupakan bagian dari tempat kerja, sebagai wanita kita bisa menjadi apa saja.

Miss Filipina

Posisi keempat ditempati oleh Ariella Arida, wakil adri Filipina. Nama Ariella sebenarnya sudah cukup menonjol sejak awal karantina. Gadis yang berusia 24 tahun ini adalah lulusan University of the Philippines yang mendapat gelar sarjana kimia. Gadis muda ini senang menjual permen dan obat dari bahan herbal pada teman-teman sekelasnya.

Dalam sesi pertanyaan, Ariella diberi pertanyaan ‘Apa yang bisa dilakukan terhadap kurangnya lapangan kerja untuk kaum muda di dunia?

Dengan cerdas, ia pun menajwab, Saya percaya pada pendidikan dan itu merupakan orientasi saya yang utama. Pendidikan yang baik merupakan tiket utama masa depan yang cerah.

 

Miss Ekuador

Constanza Baez berhasil meraih posisi ketiga Miss Universe 2013. Gadis cantik ini adalah lulusan dari fakultas ekonomi dan baru berusia 22 tahun. Saat ini ia sedang gencar untuk mengingatkan publik tentang pentingnya donor darah di negaranya.

Sebelum namanya masuk 5 besar, gadis ini diberi pertanyaan ‘Apa yang akan terjadi bila orang-orang sudah tidak menggunakan internet lagi?

Ia pun menjawab bahwa teknologi akan memiliki kekurangan. Kita tidak akan lagi dekat dengan keluarga. Kita memakai internet secara positif. Jangan menyalahgunakan internet dan mulailah menggunakan internet secara positif dari sekarang.

Miss Spanyol

Posisi runner up berhasil diraih oleh Patricia Yurena Rodriguez. Wanita cantik ini memiliki moto ‘Hidup merupakan pengalaman dan Kamu harus menghargai hidup setiap harinya’. Gadis berusia 23 tahun ini sudah berhasil menjadi mewujudkan impiannya menjadi model dan meraih gelar runner up.

Saat sesi pertanyaan, Patricia diberi pertanyaan, ‘Apa saja yang dibutuhkan wanita agar terpilih sebagai wakil politik di seluruh dunia?

Ia pun menjawab, ‘Dalam memilih wanita yang tepatm dia harus berkualitas bekerja, mudah beradaptasi, dan disiplin, Jika memiliki hal itu, ia akan memenuhi tugasnya dengan baik.

Miss Venezulua

Gabriela Isler akhirnya terpilih menjadi Miss Universe 2013 dan berhasil mengenakan mahkota Miss Universe. Gadis usia 25 tahun sama sekali tidak menyangka bisa menjadi yang pertama. Gabriela mengaku bahwa menjadi ibu merupakan hal yang paling sulit dibandingkan pekerjaan seseorang artis.

Saat sesi pertanyaan, ia mendapat pertanyaan ‘Apa ketakutan terbesar Kamu dan bagaimana cara mengatasinya?

Gabriela menjawab ‘Kita harus mampu mengatasi semua rasa takut. Jika sudah berhasil mengatasi rasa takut, ini akan membuat kita makin kuat. Selama kita mampu mengatasi rasa takut, kita bisa menghadapi semua tantangan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>