Don't miss

Ikang Fawzi Kecelakaan, Diduga Karena Sopir Mengantuk

By on January 27, 2014

ikang fawzi, berita artis, artis kecelakaan, penyanyi

Ikang Fawzi, penyanyi lawas berdarah Sunda ini diketahui mengalami kecelakaan pada Kamis, 23 Januari 2014 pukul 09:00 lalu. Diketahui mobil yang ditumpangi Ikang bersama sang sopir, Jojo, menabrak sebuah truk tangki Pertamina yang melaju di depannya.

“Kecelakaan terjadi di KM 84+800 dari Jakarta arah ke Bandung pukul 09.00. Kendaraan Ikang menabrak truk tanki milik Pertamina,” jelas Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Irwandi ketika dikonfirmasi oleh para wartawan, pada hari Kamis malam.

Dari laporan yang telah dihimpun timnya, Irwandi mengatakan bahwa mobil Jeep Ford Everest yang dikemudikan Jojo, sopir Ikang, telah menabrak truk tangki Pertamina saat mereka melintas di KM 84+800 Cipularang.

Segera setelah kecelakaan terjadi, Ikang dan sopirnya segera dilarikan ke rumah sakit Thamrin di bilangan Purwakarta, Jawa Barat. Keduanya hanya menderita luka ringan, namun juga mengalami shock berat atas kejadian yang menimpa mereka. Diketahui tidak ada korban jiwa baik dari kendaraan tangki Pertamina. Sementara dari olah kejadian perkara, kondisi sebaliknya dialami oleh mobil yang ditumpangi Ikang. Mobil Jeep yang memiliki bodi bongsor itu dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup berat pada bagian depan, terutama kap mesinnya.

Kecelakaan yang terjadi di jalan menanjak ini diduga terjadi akibat sopir Ikang yang mengantuk. Namun sopir Ikang membantah jika dirinya mengantuk saat diperiksa oleh pihak kepolisian. Ia mengaku tabrakan terjadi dengan cepat dan begitu saja saat ia melintas di sebuah tanjakan.

ikang fawzi, berita artis, artis kecelakaan, penyanyi

“Supirnya mengantuk, tapi saat diperiksa memang tidak mengatakan mengantuk. Dia bilang tiba-tiba saja menabrak truk,” ungkap Irwandi ketika ditanya soal penyebab kecelakaan itu. Kemungkinan yang paling mungkin terjadi selain sopir mengantuk adalah mobil Ikang yang ngebut atau berada pada kecepatan tinggi sehingga sopirnya kehilangan kendali lalu menabrak truk yang ada di depannya. Namun hal ini dibantah oleh Irwandi,

”Saat itu ada di tanjakan Km 84+800, itu berada di tanjakan. Cukup pelan tapi kami belum bisa memastikan berapa laju kecepatannya,”.

Selain melakukan pemeriksaan melalui pengajuan pertanyaan, pihak kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan tes urine pada sopir Ikang, dan hasilnya negatif.

“Begitu kami periksa, urine-nya (supir) negatif,”. Dengan demikian hal ini semakin membuat tanda tanya besar mengenai penyebab kecelakaan mobil yang dialami oleh Ikang Fawzi.

Ahmad Zulfikar Fawzi, atau yang lebih populer dikenal sebagai Ikang Fawzi, adalah musisi dan penyanyi rock yang beken pada sekitar tahun 1980-an. Selain sebagai musisi, Ikang juga dikenal sebagai seorang aktor yang membintangi beberapa judul film layar lebar, diantaranya adalah Pengantin Remaja II (1982), Tinggal Landas Buat Kekasih (1984), dan Yang Kukuh Runtuh pada tahun 1985. Melalui debutnya di pembuatan film tahun 1984, Ikang dipasangkan dengan Marissa Haque, seorang aktris yang kini lebih dikenal sebagai anggota DPR. Melalui film tersebut Ikang mulai diperhitungkan keberadaannya selain sebagai seorang musisi.

Sukses bermain film, ternyata tidak membuat ayah dua orang anak ini merasa puas dan meninggalkan kehidupan musisinya. Karier tarik suara Ikang mencapai puncaknya ketika ia beradu akting bersama Rhoma Irama. Ketika itu, Ikang mengisi sebuah soundtrack film tersebut dengan lagunya yang kini melegenda, berjudul “Preman”.

ikang fawzi, berita artis, artis kecelakaan, penyanyi

BACA JUGA:

Ingin Segera Punya Anak, Julia Perez Datangi Dokter Boyke

Nikita Mirzani Bantah Gugat Cerai Suami

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>