Don't miss

Girls Generation Menangi “Video of The Year” Kalahkan Justin Bieber dan Obama

By on November 6, 2013

Siapa yang tak kenal Girls Generation? Girlband asal Korea yang bernama Korea So Nyeo Shi Dae atau SNSD ini merupakan ratunya K-pop. Selain paling terkenal di negara asalnya, girlband ini juga sangat populer di berbagai negara, termasuk Indonesia tentunya.

Girls Generation ini terdiri dari sembilan gadis cantik dan muda yang telah berhasil menyihir banyak orang. Girlband ini terdiri dari Taeyeon, Sunny, YoonA, Yuri, Jessica, Tiffany, Sooyoung, Seohyun, Hyeoyeon. Popularitas mereka telah sampai ke kancah internasional dengan berbagai konser dunia mereka juga penjualan album mereka yang laris manis di banyak negara.

Meskipun berasal dari Korea, girlband ini terus memantapkan diri sebagai girlband bertaraf dunia. Tak seperti girlband lain dari Korea yang sering mengalami kendala bahasa untuk masuk kancah internasional, girlband ini punya Jessica dan Tiffany, dua member yang lahir dantumbuh besar di California. Keduanya adalah warga negara Amerika Serikat yang lahir dari keluarga Korean-American sehingga sangatlancar berbahasa Inggris.

Kesuksesan mereka tak hanya diwarnai dengan keberhasilan mereka menggelar konser termasuk di Amerika dan Eropa, pasar musik yang selama ini dianggap terbesar di dunia. Mereka mewarnai chart musik dan penjualan album. Mereka juga baru saja memenangkanpenghargaan “Video of the Year” dari YouTube Award 2013. Tak tanggung-tanggung, untuk menyabet penghargaan ini, Girls Generation menumbangkan nama-nama besar dunia.

Siapa saja yang dikalahkan Girls Generation? Kamu pasti akan kaget mengetahuinya. Bayangkan saja, Justin Bieber, Selena Gomez, PSY yang terkenal dengan Gangnam Style, sampai Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilibas oleh sembilan dara cantik melalui video “I Got A Boy” mereka. Mereka adalah girlband Asia pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Kamu pasti penasaran bagaimana mungkin Girls Generation bisa menang mengalahkan nama-nama besar tadi. Sistem penghargaan oleh YouTube ini didasarkan pada voting. Keluarnya Girls Generation sebagai pemenang membuktikan bahwa girlband asal negeri Ginseng inimendapatkan dukungan yang melebihi kompetitornya itu.

Kabar bahagia ini dirilis SM Entertainment, agensi raksasa Korea yang menaungi Girls Generation pada Senin (4/11/2013) di situs resminya. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di New York, Amerika Serikat. Sayangnya tak semua member Girls Generation dapat hadir di acara penghargaan internasional ini.

Tiffany datang sendirian untuk mewakili girlband-nya menerima penghargaan. Dalam acara tersebut, Tiffany dengan logat Los Angeles-nya mengatakan bahwa dia tak percara Girls Generation bisa mendapatkan penghargaan itu. Dia mengucapkan terima kasih banyak untuk para fans, yang diberi nama SONE, untuk dukungan yang diberikan kepada mereka.

Selain Girls Generation, dari Korea ada PSY yang menjadi nominee di dua kategori, “Video of the Year” untuk video “Gentleman” dan“YouTube Phenomenon” dengan “Gangnam Style”.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>