Don't miss

The Lego Movie. Sebuah Petualangan Dari Dunia Lego

By on February 7, 2014

The Lego Movie. Sebuah Petualangan Dari Dunia Lego

Jika bertahun-tahun yang lalu, kita melihat tidak ada yang berpikir untuk menjadikan mainan menjadi sebuah film keluarga yang sangat menghibur. Akan tetapi Pixar telah sukses menggarap Toy Story sebagai film pertama yang beraup untung besar dengan tema mainan. Bukan hanya dibuat berseri dan mendapatkan apresiasi yang sangat besar, film itu juga melegenda dengan karakter Woody dan Butz Light Year yang menunjukan seakan abadi di hati anak-anak sampai dewasa kini.

Dan kali ini, produsen film Warner Brothers Pictures telah melakukan inovasi yang berbeda dan sangat mengejutkan. Rumah produksi tersebut mampu menyajikan mainan yang sesungguhnya dalam film yang sangat apik. Dengan menggunakan teknik stop motion seperti yang pernah dilakukan Tim Burton dalam Nightmare Before Christmast, ternyata sutradara Phil Lord membuat film dari mainan lego yang selama ini kita kenal sebagai mainan untuk melatik kreatifitas dan motorik anak-anak.

Mainan bongkar pasang tersebut kini menjelma menjadi film layar lebar yang sangat fantastis. The Lego Movie, mungkin ini bisa dibilang sebagai film 3D yang sebenarnya dan benar-benar 3D. Hal tersebut karena film ini benar-benar menggunakan bagian dari mainan lego yang digandrungi anak-anak sampai dewasa. Film ini dibalut dengan komedi petualangan yang menegangkan dan asik untuk dinikmati bersama keluarga.

The Lego Movie sendiri mengambil sekelumit kisah menarik dari dunia lego. Dalam film tersebut, seorang figur kecil bernama Emmet yang diisi oleh Chris Pratt, mempunyai kehidupan yang serba biasa dan tidak ada yang spesial sama sekali. Dia bangun pagi dan menyapa lingkungan sekitar, setelah itu lalu dia berangkat untuk bekerja. Selam ini dia hidup bagaikan robot yang hidup sesuai aturan buku petunjuk yang dia dapatkan.

Sampai suatu ketika, ceritapun berubah. Dia menemukan benda aneh terlihat menempel di punggung dirinya. Dan sejak itulah hidupnya menjadi berubah total. Emmet sering dikejar-kejar orang tidak dikenalnya dalam kehidupan sebelumnya. Dalam setiap pelariannya, Emment sendiri mendapat bantuan dari wanita tangguh Wyldstyle yang didisi suaranya oleh Elizabeth Banks dan seorang penyihir Vitruvius yang diisi oleh Morgan Freeman.

Dalam film ini, penonton diajak menyelami dunia Emmet melalui petualangan yang cukup menegangkan. Akan tetapi film ini tetap diselingi sisi humor yang menghibur dan mengundang gelak tawa. Banyak karakter umum yang sengaja dimasukkan dalam film ini, seperti karakter Batman, karakter Superman, karakter Green Lantern bahkan ada karakter Wonder Woman yang membuat film ini seperti sebuah film yang sangat komplit.

Jika dilihat dari cerita dan genre-nya, jelas terlihat bahwa film ini cocok ditonton semua umur, dan terutama bagi para pencinta mainan lego itu sendiri. Anak-anak sudah pasti tertarik dengan film ini. Apalagi , The Lego Movie juga menyuguhkan drama keluarga yang indah.

The Lego Movie. Sebuah Petualangan Dari Dunia Lego

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>