Don't miss

The Hobbit : The Desolation of Smaug, Petualangan Bilbo Baggins di sarang Naga.

By on December 17, 2013

The Hobbit : The Desolation of Smaug, Petualangan Bilbo Baggins di sarang Naga.The Hobbit : The Desolation of Smaug, Petualangan Bilbo Baggins di sarang Naga.

Melanjutkan petualangan di film sebelumnya yang berjudul  The Hobbit:An Unexpected Journey, rombongan par kurcaci tersebut kini telah hampir mencapai tujuan utama mereka. Erebor. Kerajaan para kurcaci dan gudang emas kini sudah di depan mata. Waktunya merebut kembali erebor yang telah dikuasai oleh Smaug (Benedict Cumberbatch). Sang naga jahat,.

Petualangan seorang manusia kerdil yang disebut kaun Hobbit dalam film trilogi “The Hobbit,” Bilbo Baggins (Martin Freeman), kini telah memasuki sekuel keduanya. Bersama Gandalf (Ian McKellen) dan 13 kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) sang pangeran Dwaf, mereka kembali berjuang menuju para kurcaci. Erebor.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah karena kejaran Orc tidak akan tinggal diam. Bilbo dan kawan-kawan harus terus berlari untuk mencari tempat persembunyian yang aman. Kini sampailah mereka pada sebuah rumah milik seseorang yang punya kemampuan untuk menjelma menjadi beruang ganas, Beorn. Di sanalh, mereka beristirahat sambil mengatur strategi.

Bagaimanapun juga Erebor harus dicapai sebelum cahaya terakhir di hari Durin berlalu.

Akhirnya rombongan yang di pimpin penyihir Gandalf memutuskan untuk melewati hutan para Elf atau bangsa peri. Tempat yang dipenuhi laba-laba tesebut hampir saja mampu membunuh Bilbo cs. Sangat beruntung, karena mereka diselamatkan oleh kawanan Elf. Tapi perjalanan mereka tak semudah itu. Bangsa Elf justru membawa mereka ke benteng mereka dan mengurungnya.

Hanya Bilbo saja yang berhasil lolos dari serangan laba-laba tanpa bantuan para pasukan Elf tersebut. Dia kembali menggunakan cincin sakti milik Gollum dia curi di gua Orc. Dengan tersebut pula, Bilbo Baggins menolong kawanan kurcaci tersebut.

Tidak sampai di sana, petualangan berlanjut menuju Erebor. Dan masih ada bangsa Orc yang tetap mengejar-ngejar mereka. Sampai akhirnya, mereka berhasil tiba di Erebor dengan selamat. Kini saatnya manusia-manusia kerdil tersebut harus bertarung melawan sang naga jagaht. Smaug. Demi kaum mereka, Bilbo yang ditugasi untuk mengambil permata Arkenstone. Harus berhasil memberdaya naga jahat tersebut. Berhasilkan dia?

Alur Cerita Agak Menjemukan

Di sekuel kedua film The Hobbit ini, sepertinya sutradara Peter Jackson tidak banyak memberikan kejutan yang dinanti para penikmat film. Film yang berdurasi hampir tiga jam tersebut masih terasa agak menjemukan karena alur cerita mengalir begitu saja dan sangat terlihat bahwa sutradara Peter Jackson  ingin membuat sebuah kesatuan yang tidak terpisahkan dari seri pertama. Ini seperti sinetron yang bersambung.

Ada beberap aksi-aksi seru yang ditata dengan sangat apik, terutama ketika para kurcaci tersebut melawan Orc di arus air yang sangat deras. Ada pula sentuhan drama lembut yang disuguhkan antara kurcaci Kili dan elf Tauriel.

Meskipun begitu, tetap saja, kekuatan dari pemandangan yang indah, alur cerita yang cenderung cepat, scoring yang sangat memukau, kostum, dan CGI yang sangat memesona menjadikan film ini sangat berkarakter dan seolah punya cita rasa tersendiri. Selain itu, munculnya karakter populer yang dikenal dari trilogy Lord of The Ring, Legolas, juga pasti akan memenangkan hati para penggemar karya-karya J.R.R Tolkien.

Film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan ketika mengisi liburan Natal dan tahun baru. The Hobbit: The Desolation of Smaug sudah bisa anda disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>