Don't miss

The Conjuring : Film Seram Dari Kisah Asli Boneka Annabelle

By on January 14, 2014

The Conjuring

Mungkin kamu sudah sangat bosan dan jenuh dengan banyaknya film horor steorotip yang belakangan ini kerap beredar di bioskop Indonesia, jika kamu ingin mengobati kebosanan tersebut, maka film ‘The Conjuring’ bisa menjadi pilihan terbaik kamu untuk kembali menyukai genre film horror.

Film ini sengaja dibuat melalui tangan dingin James Wan yang sempat membawa thriller film ‘SAW’ ke puncak kejayaan genre gore, dan film yang berdurasi 112 menit ini sukses menampilkan aksi horor super seram tanpa perlu memasukan satupun adegan ‘vulgar’ di dalam adegan-adegan film tersebut.

Film ini mengambil latar belakang di era70an, dan kisah The Conjuring dimulai dengan aksi sepasang peneliti supranatural terkemuka yang bernama Ed yang diperankan oleh Patrick Wilson dan istrinya Lorraine Warren yang diperankan oleh Vega Farmiga yang kerap menyelesaikan kasus-kasus supranatural.

Dan salah satunya adalah kasus ‘Amityville Horor’ yang sempat membuat publik terkejut. Pada suatu hari, kedua peneliti supranatural ini kembali menemui kasus yang sngnat mengerikan yang datangnya dari dunia supranatural, seperti biasa mereka akan dihadapkan pada sebuah rumah berhantu di wilayah Rhode Island.

Rumah tersebut merupakan sumah yang sukses diperoleh dari hasil lelangan bank, tetapi sayangnya rumah yang berada di tepi danau itu justru meneror dan menyakiti seisi penghuninya. Dan akhirnya, bersama beberapa rekannya, Ed dan Lorraine pun kembali berusaha keras untuk mengusir arwah tersebut serta menguak kisah menyeramkan yang ternyata sudah terkubur sejak beberapa generasi lamanya bersama rumah tersebut.

Dikutip dari kisah aslinya, film ini mengisahkan tentang boneka Annabelle yang dihadiahkan kepada Donna pada 1970 silam. Tetapi sayangnya, dengan statusnya sebagai mahasiswi yang tinggal sekamar dengan kedua temannya, yang bernama Angie dan Lou, akhirnya sosok Annabelle pun kurang mendapat perhatian yang seharusnya didapatkan sebagaimana boneka lucu.

Hal inilah yang membuat Annabelle terlihat begitu kesepian, terlebih lagi dengan sifat Lou yang selalu memiliki perasaan aneh pada boneka tersebut, sehingga boneka Anabelle pun seolah tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk dikembalikan pada sang pemberi hadiah sebelumnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata justru beberapa keanehan pun mulai terjadi pada boneka Annabelle. Meskipun awalnya tidak terlalu disadari oleh ketiga mahasiswi tersebut, boneka itu mulai terlihat beberapa kali berpindah tempat dari posisi asalnya.

Dan sejak saat itu, rentetan peristiwa demi peristiwa terus menghantui ketiga mahasiswi tersebut sampai mereka memutuskan untuk memangggil sepasang paranormal yang bernama Ed dan Lorraine.

Karena tidak ingin terjadi hal buruk kembali, Ed membuatkan sebuah lemari terkunci khusus untuk boneka Annabelle. Dan sampai film ini di tayangkan dibanyak bioskop dunia, boneka wanita tersebut masih terdiam disana seolah menanti untuk dibebaskan kembali oleh pemiliknya yang baru.

Tokoh asli Ed Warren sendiri meninggal pada tahun 2006 lalu saat menginjak usia 79 tahun dan Lorraine sendiri sampai sekarang masih meneruskan pekerjaannya sebagai Demonologist yang sempat dia tekuni bersama sang suami, Ed Warren.
The Conjuring

BACA JUGA:

Para Pemeran Film Arrow Akan Protes

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Sebuah Film Tentang Nusantara 1930

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>