Don't miss

Saint Seiya: Legend of Sanctuary. Legenda Seiya Dimulai Dari Sini

By on January 4, 2014

Legend of Sanctuary

Sebuah kabar baik untuk kamu penggemar film manga dan anime, baru-baru ini tersiar kabar bahwa sebuah film baru yang diangkat dari manga dan anime Saint Seiya sudah selesai dan sedang dipersiapkan untuk dirilis dalam waktu dekat ini. Film tersebut diberi judul Saint Seiya: Legend of Sanctuary, tetapi kali ini Saint Seiya akan dikemas dalam bentuk animasi 3 dimensi dengan teknologi CG (Computer Graphic) yang super cangggih dan akan memuaskan dahaga para pecinta film animasi.

Hal ini sebagai cara untuk melengkapi penantian panjang para fans Saint Seiya yang sudah sangat lama sekali menanti kedatangan film ini. Film Saint Seiya: Legend of Sanctuary ini sudah disiapkan sebuah teaser yang berdurasi kurang dari satu menit. Dan dalam teaser tersebut kamu akan melihat hampir semua tokoh utama yang ada akan bertarung layaknya di dalam versi anime.

Seperti kita ketahui bahwa film Saint Seiya kali ini digarap oleh staff manga Tiger & Bunny dan turut menampilkan sebuah poster khusus untuk filmnya ini. Di dalam poster tersebut tulisan ‘Save your Athena‘ yang menampung gambar para tokoh utama termasuk Saori Kido sang Athena.

Film Saint Seiya: Legend of Sanctuary sendiri merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari cerita versi manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada yang sempat sukses meraih jutaan penggemar diseluruh dunia. Melalui situs resminya tersebut, Masami mengungkapkan beberapa hal mengenai film terbarunya ini. Dia secara tegas menulis ‘Legenda Seiya dimulai dari sini ‘.

Sebenarnya untuk penggarapa proyek ini pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Toei Animation pada 2011 lalu dan melibatkan nama sutradara Keiichi Satou yang tenar melalui Tiger & Bunny dan Ashura. Sang pengarang manga, Masami Kurumada sendiri terlibat sebagai pencipta asli sekaligus chief production supervisor dalam film ini.

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada tahun 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai penjualan sebanyak 34,4 juta kopi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh daratan Eropa, wilayah Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya yang tersebar di 80 negara, dan termasuk Indonesia.

Kisah Saint Seiya sendiri bercerita tentang seorang pemuda yatim piatu bernama Seiya yang dilatih di Yunani hingga dia menjadi pendekar dan Saint yang mengenakan jubah besi berlambang Pegasus yang paling disegani dan tidak pernah ada kata menyerah dalam dirinya.

Cerita pun semakin pelik ketika teman dekatnya yang didaulat sebagai dewi Athena akan dibunuh oleh Saint jahat di seluruh negeri. Hal ini akhirnya membuat Seiya membentuk sebuah kelompok bersama teman-temannya yang lain, yaitu Shiryu (Naga), Hyoga (Angsa), Shun (Andromeda), dan Ikki (Phoenix).

Versi layar lebar dari anime Saint Seiya dirilis dengan judul Heaven Chapter: Overture yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Film tersebut memiliki cerita yang sangat erat dengan versi manga daripada anime. Hal ini yang membuat Legend of Sanctuary diharapkan bisa memuaskan para fans yang telah menanti sangat lama kemunculan judul baru Saint Seiya yang sangat dinantikan ini.

 I-Cavalieri-dello-Zodiaco-3D-primo-trailer-del-film-danimazione-Saint-Seiya-Legend-of-Sanctuary-2

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>