Don't miss

Review Film Terbaru: Carrie, Gadis Berkemampuan Telekinetik

By on October 30, 2013

Apakah kamu termasuk penggemar film horor atau film ber-genre thriller? Jika ya, maka film terbaru ini wajib kamu tonton. Carrie merupakan film adaptasi dari Novel karangan Stephen King dengan judul yang sama. Film ini sepertinya sudah cukup familiar, terutama kalau kamu sudah membaca novelnya, mengetahui alur ceritanya, melihat film adaptasinya pada tahun 1974 atau melihat trailer film ini.

Film berdurasi 100 menit ini mampu memberikan kesan yang bermakna untuk para penontonnya. Adaptasi film Carrie ini sepertinya hampir sama dengan buku mewarnai anak dimana sutradaranya tidak ingin ada sedikit pun warna yang berada di luar garis. Jadi sutradara ingin memastikan bahwa penonton tidak akan melewatkan satu momen berharga pun dari kisah ini.

Dengan mengambil seting di Chamberlain, Maine, film terbaru ini mengkisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Carrie yang diperankan oleh Chloe Moretz. Carrie adalah seorang gadis yang dikucilkan oleh teman-temannya. Ia bahkan tidak menyadari tentang dirinya saat SMA sampai suatu ketika ia mulai mengalami siklus menstruasi pertamanya di kamar mandi olahraga. Saat itu Carrie berpikir bahwa ia akan mati karena ia tidak tahu apa itu menstruasi.

Ibu Carrie yang diperankan oleh Julianne Moore juga tidak pernah mempersiapkan Carrie tentang kewanitaan. Pada saat mens tersebut, teman Carrie justru melemparkan pembalut padanya, merekamnya di ponsel mereka dan mengunggah video tersebut ke You Tube. Akhirnya, Carrie pun marah dan keluarkan kemampuan telekinetik yang ia miliki.

 

Carie mempelajari kekuatan telekinetiknya secara perlahan dan menyadari bahwa ia berada dalam perlindungan guru olahraganya, Miss Desjardin yang diperankan oleh Judy Greer. Selain itu, ada pula seorang gadis yang membantunya yang diperankan oleh Gabriella Wilde. Bahkan ia juga menawarkan pacarnya sebagai pasangan Carrie. Bukankah itu hal yang manis?

Namun membayangkan pesta prom night yang manis sepertinya merupakan kesimpulan yang terlalu cepat. Sebelum pergi ke prom night, teman-teman Carrie telah menyiapkan rencana yang jahat untuknya satu jam sebelum pesta prom night dimulai. Dalam film ini, Carrie juga akan menciptakan gaunnya sendiri dengan bantuan tikus dan burung-burung kecil. Ia juga akan mengunci ibunya yang jahat ke dalam lemari.

Dalam film terbaru ini hanya ada sedikit usaha sutradara Kimberly Peirce untuk memberikan kesan-kesan khusus yang membedakan film ini dengan film lainnya. Film ini seperti kebanyakan film thriller remaja pada umumnya.

Jika kamu sudah pernah melihat film adaptasi novel ini pada tahun 1974, maka kamu tidak akan menemukan hal yang berbeda pada film adaptasi Carrie terbaru ini. Kalau kamu belum pernah melihat trailer film ini, kamu bisa melihatnya dan mengetahui bagaimana setting cerita dan suasana pada film ini.

Film ini telah dirilis di Amerika pada tanggal 18 Oktober kemarin. Berminat untuk melihatnya?

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>