Don't miss

Review Film Apartment 1303

By on November 20, 2013

Setelah insidious,  film yang bergenre horror yang baru-baru ini diputar di bioskop-bioskop di Indonesia, kini ada satu lagi film horror yang tak kalah seram dengan Insidious. Apartment 1303 adalah judul film horror yang pastinya akan membuat siapapun yang menontonnya akan merinding dan berteriak ketakutan. Setiap adegan dalam film ini akan membuat para penonton terkaget-kaget. Apalagi dengan adanya efek audio-visual yang sungguh sempurna. Dengan tampilan layar tiga dimensi, kamu dan para penonton lainnya akan terasa terbawa ke dalam setting film horror ini. Apartment 3013 ini merupakan film garapan Michael Taverna yang sekaligus berperan ganda sebagai penulis naskah/ scenario. Taverna kemudian memilih Rebecca De Mornay, Mischa Barton, dan Julianne Michelle sebagai para cast-nya.

Sebenarnya ide cerita film Apartment 3013 ini cukup klasik, yaitu seorang wanita muda yang kerap mendapat gangguan dari makhluk-makhluk astral pasca kepindahannya di sebuah apartemen. Apartemen yang baru ditempati ini ternyata menyimpan kisah misteri . Meskipun tergolong kisah yang klasik, berkat akting para cast dan efek visual-audio yang diolah oleh team, mampu membuat film ini sangat menarik untuk disaksikan. Bagi kamu para pecinta film horror jepang pastinya tahu dengan film horror jepang yang berjudul Apartment 3013.  Film ini yang kemudian menginspirasi Taverna untuk mengemas kembali ke sebuah film horror dengan versi baru.

Apartment 1303 diproduksi pada bulan November 2011 silam di Montreal dan baru rilis bulan Desember 2012 di Rusia. Di Amerika, film ini baru rilis bulan Juli tahun 2013 lalu. Meskipun hanya film adopsi, akan tetapi respon para penontonnya sangat positif. Banyak penonton yang mengaku sangat puas dan tegang selama menonton film horror yang satu ini.  Tokoh utama film ini adalah Lara Slate yang diperankan oleh Mischa Barton.  Film ini berecerita tentang keluarga Slate yang baru pindah ke apartemen baru yaitu apartemen di Detroit tepatnya di lantai 13. Seorang tetangga yang bernama Emily memberitahu Janet bahwa ada peristiwa aneh yang menimpa penghuni apartemen sembilan  tahun yang lalu. Penghuni terdahulunya ditemukan tewas akibat terjun dari lantai 13. Beberapa saat kemudian Janet mengalami peristiwa yang sama. Lara dan Mark (pacar Janet), dan seorang detektif yang diperankan oleh John Diehl bersama-sama menyelidiki kasus ini. Usut diusut ternyata penyebab kematian Janet dan penghuni apartemen sebelumnya adalah kekuatan supranatural.

Penasaran? Daripada penasaran, segera nonton di bioskop kesayangan Anda. Ajak pacar atau teman untuk menemani Anda. Rasakan sensasi terror-nya dan nikmati setiap alur ceritanya. Dijamin akan seru dan menegangkan. Agar lebih asik, ajak banyak teman untuk ramai-ramai menonton. Jangan lupa pilih versi 3D-nya ya agar nonton semakin terasa nyata. Selamat menonton.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>