Don't miss

Jonathan Frizzy Kena HIV Di Taipei

By on October 23, 2013

Jonathan Frizzy aktor ganteng yang sudah banyak pengalaman dalam bermain film dikabarkan terkena HIV. Banyak orang yang sudah tahu bahwa penyakit ini adalah salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini bahkan sudah merenggut banyak korban di kalangan artis luar dan dalam negeri Indonesia. Jonathan yang kini jarang terdengar beritanya tentu saja menjadi pembicaraan banyak orang karena HIV.

Untung saja, berita tersebut hanya ada dalam film terbaru Jonathan yang sedang digarapnya. Aktor ganteng ini memerankan seseorang yang terinfeksi virus HIV di Taipei karena sering gonta-ganti pasangan. Virus HIV yangadalah cikal bakal penyakit AIDS ini tentu saja bukan barang baru lagi untuk diangkat ke layar lebar. Tapi peran yang dimainkan Jonathan ini berbeda, karena ceritanya menangangkat permasalahan TKI di Taipei.

Judul film yang dibintangi oleh Jonathan ini adalah “Diaspora Cinta di Taipei”. Film ini mengangkat cerita TKI yang rentan tertular HIV di Taipei. Ada banyak sekali cara yang bisa membuat mereka terinfeksi HIV. Semoga sajadengan adanya film ini, TKI yang ada di Taipei terbuka wawasannya dan semakin berhati-hati.

Jonathan yang sudah memiliki pengalaman berakting ini harus belajar Bahasa Mandarin untuk bisa menyelami karakter peran yang dimainkannya. Oleh sebab itu, di waktu kosongnya syuting film “Diaspora Cinta di Taipei”, Jonathan menyempatkan diri untuk belajar Bahasa Mandarin. Pemahaman bahasa ini tentu saja sangat berguna untuk menunjang perannya dalam film.

Jonathan harus segera bisa menguasai Bahasa Mandarin karena film ini berlokasi di Taipei-Taiwan. Selain di negara itu, film ini juga berlokasi di Jakarta dan Gunung Bromo. Jonathan bahkan berujar bahwa film ini membuatnya harus bekerja lebih keras lagi. Hal ini karena dia harus belajar Bahasa Mandarin.

Aktor ganteng ini juga senang karena mendapatkan kesempatan dan pengalaman baru untuk belajar Bahasa Mandarin bersama para TKW. Walau awalnya sulit, tetapi pengalaman ini memberikan kekayaan batin kepadanya.Selain belajar bahasa bersama, Jonathan juga berkesempatan untuk melihat asrama dan ruang pelatihan di sebuah penampungan TKI.

Dia sempat berkeliling meninjau ruangan-ruangan yang ada disana. Dia terkesima karena tempat pelatihan yang disediakan di tempat penampungan tersebut lengkap sekali. Ruangan tidur yang nyaman membuat bayangan TKI menyedihkan langsung sirna dari pikirannya. Jonatha kagum dengan kelengkapan fasilitas yang diberikan.

Film “Diaspora Cinta di Taipei” ini selain dibintangi oleh Jonathan Frizzy juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti Rico Karindra, Jill Gladys, Kaditha Ayu, dan Afdhal Yusman. Film dengan sutradara Letsman Tendy ini diharapkan dapat membuka pikiran masyarakat Indonesia khususnya TKI tentang bahaya HIV di Taipei. Film ini juga diharapkan mendapatkan apresiasi positif dari seluruh masyarakat Indonesia.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>