Don't miss

Film Gravity, Rekaan Kejadian di Luar Angkasa yang Tampak Realistis

By on October 2, 2013

Film featurette Gravity hasil rilisan IMAX menggambarkan kejadian-kejadian di luar angkasa. Sang sutradara, Alfonso Cuaron, membuat film ini dengan efek kamera yang sangat luar biasa. Berkat keterampilannya dalam menciptakan efek-efek visualnya, film ini tampak film sungguhan. Film sungguhan di sini maksudnya film yang menampilkan kejadian-kejadian di luar angkasa secara nyata. Alfonso mengaku ia berusaha mereka semua peristiwa yang terjadi di luar angkasa semirip mungkin dengan kejadian yang sebenarnya.

Film yang diperankan oleh aktris dan aktor senior, Sandra Bullock dan George Clooney, ini menggunakan format 3D. format 3D ini memang sengaja diaplikasikan agar Sandra Bullock dan George Clooney berakting secara optimal dan meyakinkan. Keduanya memerankan dua astronot yang terdampar di luar angkasa karena pesawat mereka rusak.

Afonso sungguh puas dengan film garapannya ini. Film ini menurutnya adalah film yang sangat berbeda dengan film dewasa pada umumnya. Sebagian besar film dewasa dapat diceritakan oleh penontonnya tanpa harus menonton filmnya lagi. Namun, Gravity ini memberikan pengalaman melihat dan mendengar pada penontonnya. Sang sutradara juga sempat berkonsultasi dengan astronot agar setiapa adegan dalam film ini benar-benar terlihat nyata.

Film Gravity ini pastinya akan menjadi film terbaik bukan hanya karena efek-efek visualnya yang keren, melainkan juga karena dua pemeran utama yang sudah sangat berpengalaman. Sandra Bullock sudah pasti sangat populer di industri perfilman. Begitu juga dengan George Clooney. Keduanya sudah lalu lalang di industri perfilman selama puluhan tahun. Soal kemampuan aktif, tak usah ditanya lagi.

Meskipun begitu, Clooney dan Bullock mengaku ini adalah pengalaman pertamanya memerankan seorang astronot. Dan bagi mereka ini adalah hal yang baru. Mereka harus paham soal dunia astronot. Sebelum beradu akting, keduanya mendapatkan arahan dan pelatihan soal teknik-teknik yang biasa digunakan oleh astronot oleh astronot sungguhan. Ini tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi mereka.

Banyak pecinta film yang sangat penasaran dengan film ini. Mungkin salah satunya kamu. Tapi sabar dulu ya, kabarnya film ini baru akan dirilis pada tanggal 4 Oktober mendatang. Kamu juga bisa melihat video behind the frame-nya di internet. Dalam video ini, kamu akan melihat gambaran umum film Gravity ini. Selain itu, melalui video ini, kamu juga bisa melihat bagaimana kru dan sang sutradara memproduksi film Gravity ini. Pastinya kamu akan takjub dengan video pembuatan film ini, apalagi bila menonton film aslinya. Maka dari itu pastikan kamu menontonnya dan jangan sampai ketinggalan ya. Kamu akan rugi besar bila sampai ketinggalan soalnya teman-temanmu akan sulit menceritakan film ini. Memang benar apa yang dikatakan Alfonso di atas, film ini adalah film yang melibatkan pengalaman mendengar dan melihat sekaligus.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>