Don't miss

Film George Clooney Batal Tayang

By on October 25, 2013

Nama besar George Clooney di dunia perfilman Hollywood tentu tidak bisa kita ragukan lagi. Ia sudah membintangi banyak karya besar Hollywood yang tidak hanya sukses di pasaran melainkan juga membawanya meraih beragam penghargaan. Oktober ini, filmnya bersama Sandra Bullock dengan judul Gravity ditayangkan di seluruh dunia.

Jika Gravity merupakan film dengan tema ruang angkasa, publik film dunia sebenarnya juga menantikan film lain yang dibintangi George Clooney dengan latar Perang Dunia II yang berjudul The Monuments Men. Namun, kamu harus lebih sabar menanti karena film George Clooney yang seharusnya ditayangkan perdana tanggal 18 Desember 2013 ini harus mundur dari rencana semula. Kamu harus menunggu hingga paling cepat awal 2014 untuk melihat kehebatan akting aktor kawakan ini sebagaimana yang diumumkan oleh pihak Sony Pictures.

Film ini memang sangat dinanti oleh pecinta film di seluruh dunia terlebih bagi penggemar film George Clooney karena dalam film ini pria yang hingga kini masih membujang ini tidak hanya menjadi aktor utama. Ia juga ikut menulis skenario dan bahkan juga menyutradai film ini. Jika ditayangkan sesuai dengan jadwal semula, film ini digadang-gadang akan masuk ke dalam jajaran film unggulan yang dinominasikan untuk penghargaan Academy Awards 2014. Namun, dengan kemunduran jadwal tayang ini, film tersebut sudah pasti akan terlempar dari perebutan piala Oscar musim ini meskipun tentu film ini masih mempunyai peluang besar untuk meraih piala Oscar untuk musim selanjutnya.

Tidak hanya publik penikmat film yang merasa kecewa dengan mundurnya jadwal tayang film ini, tetapi pihak Sony Pictures sendiri sepertinya juga tidak mengharapkan kejadian ini. Jika menilik dari segi penghargaan yang mungkin diraih dalam perebutan piala, wajar pihak Sony tidak mengharapkan kemunduran jadwal tayang ini karena film yang tayang pada awal tahun biasanya jarang mendapatkan penghargaan bergengsi. Pihak Sony juga pasti tahu bahwa film yang tayang di musim liburan seperti akhir tahun akan jauh lebih laris dibandingkan dengan film yang diputar pada awal tahun.

Namun, ada alasan di balik penundaan film George Clooney yang satu ini. Sony memberikan alasan bahwa penundaaan penayangan perdana film ini dilakukan dengan tujuan memberi kesempatan lebih pada sutradara untuk memperluas efek visual dalam film yang juga dibintangi oleh Bill Murray dan Matt Damon. Selain itu, dari segi perebutan box office, pemunduran jadwal tayang film ini justru menguntungkan.

Cerita The Monuments Men sendiri diangkat dari kisah nyata yang ditulis oleh Robert Edsel dengan judul The Monument’s Men: Allie Heroes, Nazi Thieves and the Greates Treasure Hunt in History. Film dengan dana 65 juta dolar AS menceritakan kisah satu peleton tentara dengan misi penyelamatan karya seni dari pihak Nazi pada masa Perang Dunia II.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>