Don't miss

Cloudy with a Chance of Meatball 2: Petualangan Flint Lockwood Mencari FLDSMDFR

By on October 13, 2013

Film pertama yang diangkat dari buku yang sama dari karangan Judi Barrett ini terbilang cukup sukses. Walaupun banyak perubahan yang dilakukan dari versi aslinya, namun hasil yang didapat ternyata tidak terlalu buruk. Bahkan bisa dibilang cukup bagus.

Berbekal kesuksesan tersebut, Sony Pictures Animation baru saja menghadirkan kembali kisah Flint Lockwood dkk melalui Cloudy with a Chance of Meatball 2. Pada film terbaru ini, Sony Pictures tidak melakukan adaptasi dari buku kedua yang bertajuk Pickles to Pittsburgh, tetapi justru memilih mengembangkan kisah dari film pertama. Penasaran dengan kisah Flint dkk selanjutnya?

Film terbaru ini memang langsung melanjutkan kisah dari film pertama dimana Flint berusaha untuk menghancurkan mesin cuaca makanan bersama dengan teman-temannya. Walaupun Flint dkk mampu menghentikan bencana, tetapi Swallow Falls sudah rusak cukup parah.

Dalam keadaan yang putus asa, tiba-tiba muncul seorang ilmuwan yang bernama Chester V. Flint sangat kagum dengan ilmuwan tersebut. Chester berniat untuk mengevakuasi semua penduduk ke tempat baru. Selain itu ia juga menawarkan Flint agar bekerja kepadanya.

Akhirnya, semua penduduk Swallow Fall mengungsi ke tempat yang lebih aman. Flint selanjutnya bekerja untuk Chester. Di dalam cerita terbaru ini Flint Lockwood juga akan menemukan mesin FLDSMDFR yang selama ini dicari-cari.

Untuk benar-benar bisa menjadi orang yang terpilih dalam perusahaan Chester V, Flint harus melakukan misi yang rumit. Misi tersebut tidak lain adalah ia harus mencari mesin FLDSMDFR. Mesin inilah yang berhasil membuat Swallow Fall menjadi pulau yang penuh dengan binatang makanan.

Pada film seri pertama, film ini dipimpin oleh Phil Lord bersama Chris Miller. Namun, untuk sekuel kali ini, Cloudy with a Chance of Meatball 2 menjadi film besutan Cody Cameron dan Kris Pearn. Sebenarnya, tidak banyak perubahan yang dilakukan pada film ini kecuali kehadiran beberapa karakter baru yang unik. Karakter-karakter tersebut merupakan hasl produksi mesin FLDSMDFR.

Karakter baru tersebut misalnya saja adalah karakter bernama Berry, Cucumbirds, Marshmallows, dan beberapa karakter persilangan antara hewan, sayuran, makanan, dan buah-buahan. Demikian halnya dari segi cerita.

Naskah yang ada pada film baru ini tidak menawarkan hal baru. Pasalnya, naskah cerita ini hanya merupakan pengembangan dari apa yang pernah ada pada cerita sebelumnya. Walaupun demikian, sekuel ini masih tetap menyenangkan dan wajib untuk ditonton, khususnya untuk anak-anak.

Secara keseluruhan, film Cloudy with a Chance of Meatball 2 ini cukup menghibur dan seru untuk ditonton. Film ini sekilas hampir mirip dengan sebuah iklan makanan cepat saji yang dibuat dalam sebuah film. Selain ceritanya yang lucu, seru, dan penuh warna, film ini juga memiliki pesan moral yang bagus. Film ini dapat menjadi salah satu film wajib untuk ditonton bersama keluarga.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>