Don't miss

Review Film 3 Days to Kill

By on March 1, 2014

3DaysToKill-Poster

3 Days to Kill menceritakan tentang seorang mantan agen CIA yang bernama Ethan Renner (Kevin Costner) yang divonis dokter bahwa hidupnya hanya beberapa bulan lagi karena menderita kangker otak.

Tidak lama setelah divonis ia pun pergi ke Paris untuk menemui Christine (Connie Nielsen) dan Zoey (Hailee Steinfeld) yang merupakan istri dan anak yang sudah lama ditinggalkannya. Tentu saja,  kehadiran ethan awalnya tidak diterima. Tetapi, niat baik Ethan untuk kembali membentuk keluarga yang harmonis akhirnya mampu meluluhkan hati Christine dan Zoey.

Tetapi suatu hari, Ethan mendapat kunjungan dari salah seorang agen rahasia CIA  yang bernama Vivi (Amber Heard). Bisa ditebak, Vivi pun meminta ethan untuk kembali bertugas dan membantunya melakukan pencarian terhadap The Wolf karena ethan lah satu-satunya orang yang pernah melihat The Wolf. Sebuah serum eksperimen yang dapat membantu mengobati kanker otak pun ditawarkan sebagai hadiah jika dia mau bekerja sama.

 Sebuah pilihan yang sulit bagi Ethan karena sebelumnya dia telah berjanji pada istrinya bahwa dia akan meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang agen rahasia CIA. Tetapi meskipun begitu, dengan harapan bahwa hidupnya akan bertambah lebih lama lagi maka Ethan pun akhirnya mau menerima tawaran tersebut.

Secara mengejutkan, film 3 Days to Kill ternyata lebih mampu bergerak sebagai sebuah drama keluarga yang hangat ketimbang sebagai sebuah film aksi yang dipenuhi aksi-aksi menegangkan. Naskah cerita dari Luc Besson dan Adi Hassak berhasil mengeksplorasi hubungan hubungan antara ayah dan anak dengan cukup baik

Selain penceritaan, Film ini juga menghadirkan performa akting yang cukup memuaskan dari para pemerannya. Kevin Costner yang menjadi tokoh utama memiliki kharisma yang begitu kuat sehingga menjadikan karakter yang dia perankan terlihat begitu menarik. Chemistry dengan Hailee Steinfeld sebagai pasangan ayah dan anak pun cukup baik dan  terbentuk dengan kuat serta meyakinkan.

Mungkin kelemahan film ini terletak pada karakter Vivi yang begitu dangkal. Karakternya mendapatkan porsi penceritaan yang sangat tidak sepadan dan terkesan penting di satu bagian tetapi kemudian menghilang di bagian lain lalu muncul kemudian di bagian lainnya.

Harus diakui bahwa film 3 Days to Kill sama sekali tidak memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan film-film garapan Luc Besson lain yang mempunyai tema yang sama. Film ini menggabungkan penceritaan aksi serta drama keluarga, sisi drama keluarga dari 3 Days to Kill terasa hadir dengan penggalian cerita yang lebih matang ketimbang sisi penceritaan aksinya.

Dukungan dari elemen komedi yang mampu tergarap dengan cukup baik serta penampilan para pemerannya cukup memuaskan dan kualitas dari tata produksi yang berkelas telah berhasil memperkuat kualitas dari keseluruhan film ini.

 3daystokill

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>