Don't miss

Review 7 Misi Rahasia Sophie

By on February 11, 2014

Review 7 Misi Rahasia Sophie

Sutradara dari The legend of Trio Macan, Bily Cristian kali ini bekerja sama dengan penulis naskah Anggoro Saronto (film Sang Kiai, 2013 ) untuk membuat film remaja 7 Misi Rahasia Sophie. Sebuah kisah tentang kaum muda masa kini  yang gemar mendokumentasikan berbagai hal yang dialami dan menguploadnya ke dunia maya.

7 Misi Rahasia Sophie adalah sebuah film yang bercerita tentang dua remaja yang mempunyai sifat yang berbeda. Sophie (Alisia Rininta) yang ceria dan selalu bersikap hangat serta temannya yang bernama Marko (Stefan William) yang mempunyai kepribadian dingin dan tertutup pada orang lain. Tidak hanya sifatnya yang berbeda tetapi mereka juga berasal dari keluarga yang jauh berbeda. Sophie mempunyai keluarga yang  hangat dan harmonis sedangkan marko sebaliknya, pernikahan orang tuannya berakhir dengan perceraian.

Dua orang sahabat dengan keluarga dan kepribadian berbeda, tentu akan mempunyai sudut pandang yang berbeda tentang kehidupan. Hal ini yang membuat Sophie merasa tersinggung pada Marko ketika dia mengutarakan pendapat Negative tentang hobi Sophie yang suka merekam Video dan mengunggahnya ke YouTube. Dia berpikiran bahwa temannya Sophie mempunyai sifat narsis sekaligus egois.

Merasa tidak enak dengan pernyataan Marko maka Sophie yang biasa mengunggah video-video tips nya ke Youtube mulai mengajak Marko untuk membantunya dalam menyelesaikan 7 Misi Rahasia Sophie untuk membantah pernyataan Marko tentang Hobinya.

7 Misi Rahasia Sophie yang dilakukan oleh Sophie dan temannya Marko adalah sebuah rangkaian misi sosial untuk membantu orang-orang di sekitar Sophie. Semakin larut dalam misi maka Marko semakin curiga bahwa Sophie mempunyai rahasia lain di balik Misi yang mereka kerjakan. Apa rahasia tersebut ? JIka penarasan maka tonton saja film ini.

Review 7 Misi Rahasia Sophie

Para gadis remaja mungkin akan sangat menyukai film ini karena terlihat sekali film ini memang dirancang untuk dapat dinikmati oleh kaum remaja. Ceritanya cukup ringan dan ide cerita juga lumayan menarik. Penonton tidak akan asing dengan berbagai tipe karakter di film ini karena berbagai tipe karakternya mirip dengan berbagai film drama remaja serupa. Meskipun demikian, para pemeran tetap mampu berperan baik dalam film ini dan mampu menghidupkan setiap perannya. Hal yang disayangkan mungkin terletak pada chemistry dari dua karakter utamanya yang sering kali terlihat tidak meyakinkan. Beberapa tokoh cukup mencuri perhatian di sini, diantaranya ada Wulan Guritno dan Bucek Depp yang berakting secara alami dan sangat mengesankan.

Nilai plus lain dari film ini adalah musik dari Andhika Triyadi, walaupun mengingatkan kita pada musik dari film Perahu Kertas (2012) tetapi tetap bisa mencuri perhatian penonton. Selain itu ada  Hani Pardigya yang mampu menampilkan sinematografi yang begitu indah.

Review 7 Misi Rahasia Sophie

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>