Don't miss

Alibi dan Harapan untuk Richard Gere

By on September 14, 2013

Richard Gere berselingkuh dari istrinya. Lebih buruk lagi, ia tidak sengaja membunuh wanita yang menjadi selingkuhannya dalam sebuah insiden kecelakaan. Sebagai seorang pengusaha ternama, ia tidak mungkin membuat dirinya diketahui telah terlibat skandal semacam itu.

Reaksi dan tindakan pertama yang terpikirkan untuk dilakukannya adalah menyembunyikan fakta. Bahkan meskipun yang terjadi adalah kecelakaan tak disengaja, Robert Miller yang diperankan oleh Richard Gere bersikeras untuk menutupi skandal yang bisa mencoreng namanya. Terutama tentunya yang terkait perselingkuhannya.

Tidak mudah, banyak hal yang harus dimanipulasi oleh Robert Miller agar Susan Sarandon yang berperan sebagai istrinya yang bernama Ellen, dan para penyidik, percaya pada dirinya. Tapi dengan uangnya yang berlimpah, ia menyusun alibi.

Padahal, ia melakukan itu semua demi menyelamatkan kekayaannya. Di balik kemapanan  seorang pengusaha, Robert Miller berada di ambang kebangkrutan. Dan ia justru tengah dalam upaya untuk menjual perusahaannya. Demi membuat perusahaan yang hendak dijualnya tampak baik-baik saja dan berprofit besar agar laku dijual, Robert meminjam uang dari kawannya yang kemudian mendesak dirinya untuk segera mengembalikan utang tersebut.

Di dalam bahasa Indonesia, arbitrage diterjemahkan menjadi arbitrase. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, arbitrase berarti pembelian dan penjualan secara simultan untuk barang yang sama di dua pasar atau lebih dengan harapan akan memperoleh laba dari perbedaan harganya, atau usaha perantara dalam meleraikan sengketa yang terjadi di antara dua pihak atau lebih.

Dengan kata lain, arbitrase adalah proses penjualan dan pembelian di dua tempat yang berbeda secara bersamaan dengan harapan bisa mendapat laba karena adanya perbedaan harga di kedua tempat tersebut. Richard Gere sedang mempertaruhkan perusahaan sekaligus hidupnya. Alibinya tidak boleh salah, kalau tidak, ia akan rugi di kedua tempat di mana ia mempertaruhkan peruntungannya.

Semua komplikasi dan kerumitan semakin ‘diramaikan’ dengan tokoh-tokoh yang tidak sepenuhnya hitam saja ataupun putih saja. Semua orang menyembunyikan sesuatu. Semua orang sedang menaruh harapan di dua tempat berbeda. Rumitnya masalah jelas membuat penonton betah untuk mengikuti cerita hingga tamat.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>