Don't miss

Menghargai Lingkungan dengan Film di INEFFEST 2013

By on September 6, 2013

Menghargai Lingkungan dengan Film di INEFFEST 2013

Hai, buat kamu penggemar film-film yang bertemakan lingkungan, Indonesia International Environmental Film Festival (INEFFEST) siap memuaskan dahaga kamu tahun ini. Untuk yang kedua kalinya setelah diselenggarakan tahun 2011, festival film ini kembali diadakan di Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tanggal 20-24 September nanti. Dijamin menarik sekali ini ya karena kita bisa nonton langsung film tentang alam/lingkungan di alam langsung.

Lalu kenapa Pulau Komodo yang terpilih sebagai lokasi diselenggarakannya INEFFEST 2013? Ini lantaran pulau tersebut tengah menjadi sorotan sebagai tempat wisata baru yang menarik massa pengunjung dan tentunya dapat membantu sektor pariwisata di Indonesia. ”Tahun ini masih berbicara tentang daerah kepulauan akhirnya memutuskan Labuan Bajo, selain itu Pulau Komodo semakin diekspos belakangan ini. Tapi, banyak masalah lingkungan di Komodo seperti krisis air bersih, bagaimana mengelola pariwisata dengan baik dan benar. Kami juga melihat festival ini harus berkembang,” jelas Kamila Andini, salah satu panitia INEFFEST 2013 seperti dikutip dari Metrotv News.

Tentu saja festival film ini juga akan mengedepankan isu-isu lingkungan. Tujuannya adalah mempromosikan dan mengeksplorasi isu-isu lingkungan yang disertai workshop serta diskusi. Ya, akan ada workshop bertajuk “New Leaf Summer Camp” yang akan dimulai dari 18-24 September nanti. Nantinya disitu para peserta workshop akan diajarkan teori-teori dan latihan membuat film serta editing. Nantinya film-film buatan para peserta workshop tersebut pun akan diputar juga pada INEFFEST 2013 ini.

Selain itu tentunya bakal ada banyak film-film bertemakan lingkungan yang akan diputar, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Epic Java, Serdadu Kumbang, Cita-Citaku Setinggi Tanah, Nargis (Jerman, Myanmar), Born Free (India), dan masih banyak lagi. Serunya lagi, kita akan menonton film-film tersebut di floating cinema lho. Apa itu? Kita akan menonton di atas air. Wah, asyik kan? Penasaran? Siapkan saja diri kamu untuk berangkat ke Pulau Komodo tanggal 20 September nanti.

Sumber: Metro TV News

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>