Don't miss

Hijrah Cinta : Film Tentang Kehidupan Ustaz Jeffry Al Buchori

By on January 13, 2014

Hijrah Cinta : Film Tentang Kehidupan Ustaz Jeffry Al Buchori

Keluarga besar dari Ustaz Jeffry Al Buchori atau yang akra disapa Uje akhirnya menyetujui kisah kehidupan Uje diangkat ke layar lebar. Sebuah film tentang biografi Ustaz Jeffry Al Buchori tersebut akan disutradarai Hanung Bramantyo beserta rekannya yang bernama Indra Kobutz.

Walaupun sebelumnya film biografi tersebut sempat mendapat pedebatan dan banyak pertentangan sengit dari pihak keluarga besar Uje. Tetapi akhirnya mereka melunak setelah mengetahui film tersebut tidak akan terlalu menonjolkan sisi gelap kehidupan Uje yang memang pernah terperosok ke dunia narkoba dan pergaulan bebas.

Hal tersebut diungkapkan mantan istri Pipik Dian Irawaty ketika ditemui pada pengambilan setting tempat di kediaman Gugun Gondrong, yang merupakan sahabat dari Uje yang berada di kawasan Mampang.

Tetapi, Pipik sendiri yang pernah berprofesi sebagai model dan tahu banyak seputar dunia hiburan ini menolak untuk memerankan dirinya sendiri dalam film tersebut. Dia lebih memilih artis Revalina S Temat untuk memerankan dirinya. Pipik sendiri beralasan bahwa pribadi Revalina mirip dengan perjalanan Pipik ketika masih remaja dulu.

Lain halnya dengan Pipik yang tidak bersedia berperan dalam film tersebut, justru putra kedua Uje yang bernama Abizar, direncanakan akan memerankan alamarhum sang ayah sewaktu dia menimba ilmu agama di sebuah pesantren. Ketika itu, Uje berhasil menjuarai lomba baca Quran atau Musabaqoh Tilawatil Quran.

Sementara itu, untuk tokoh yang akan memerankan Uje sendiri, pihak keluarga mengatakan sulit mencari sosok yang sangat mirip dengan Uje. Menurut pandangan sang ibu yang bernama Ummi Tatu, dan adik kandung Uje yang bernama Jafar Sidik mengatakan bahwa hanya sang kakak yang bernama Ustaz Aswan, yang pantas dan cocok mengambil peran sebagai Uje.

Adapun untuk mengenang masa-masa bahagia bersama almarhum suaminya tersebut, Pipik dikabarkan langsung memboyong semua putra-putrinya terbang ke Tanah Suci Mekkah dalam rangka melaksanakan ibadah umroh bersama.

Tujuan kepergiannya ke tanah suci sekaligus untuk mengenang ketika dulu dia menunaikan umroh bersama almarhum suaminya yang pada saat itu Uje menyatakan bahwa tahun 2014 ingin umroh bersama istri dan semua anaknya. Tetapi sayangnya, ajal yang justru terlebih dulu menjemputnya sehingga dia tidak bisa ikut serta dalam perjalanan ini.

Menurut sang bos dari Multivision Pictures ini, Raam Punjabi, ini merupakan suatu kehormatan bisa memproduksi sebuah film dokumenter seorang sang ustadz gaul ke layar lebar karena menurutnya dia merupakan tokoh yang sangat besar dan pantas menjadi panutan kita semua.

Raam sendiri mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengangkat kisah hidup Uje karena sosoknya yang bisa dijadikan sebagai panutan dan perjalanan hidup Uje yang penuh dinamika hingga berpulang dengan nama besar bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia, umumnya di dunia.
Hijrah Cinta : Film Tentang Kehidupan Ustaz Jeffry Al Buchori

 

BACA JUGA:

PSY akan kembali ‘bergoyang’ di februari nanti

Ramalan Cinta Kuya, Raffi Ahmad Akan Sulit Dapat Jodoh

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>