Don't miss

`Gila & Jiwa` Ria Irawan Gandeng 4 Artis untuk Menyutradarai Film.

By on February 11, 2014

`Gila & Jiwa` Ria Irawan Gandeng 4 Artis untuk Menyutradarai Film.

Gila & Jiwa adalah sebuah film  yang diproduseri Ria Irawan dan direncanakan tayang sekitar Februari 2015 nanti. Yang menarik dari film ini adalah ada 5 orang yang akan ambil bagian dan masing-masing dari mereka akan memulai debutnya sebagai sutradara di film ini. Mereka adalah Ria Irawan, Aming, Afgan, Ade Paloh dan Jupe.

Yang lebih menarik lagi, film ini akan mempunyai lima plot dengan genre yang berbeda dan masing-masing sutradara akan menyutradarai plot yang berbeda pula. Ria irawan sebagai kepala dari proyek ini akan kebagian tema drama dan kisahnya akan menjadi pembuka dari film ini.

4 sutradara lainnya akan mendapatkan tema lain. Afgan akan mendapatkan tema musikal. Tetapi jangan bayangkan lagu-lagu yang selama ini Afgan nyanyikan karena tema musikal film ini akan cenderung lebih gelap. Tidak akan ada keceriaan di film ini seperti lagu-lagu Afgan yang pernah dinyanyikannya. Afgan mengaku bahwa ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menuangkan ide-die yang tidak bisa ia tuangkan sebelumnya. Karena dia berada di jalur mainstream maka tentu sulit untuk menuangkan ide-idenya, tetapi di film ini kita akan melihat ide-ide apa saja yang disimpan Afgan selama ini.

Lain Afgan lain Ade. Ade, vocalis dari Band Sore ini akan mendapatkan genre horor. Tetapi tidak seperti Afgan, Ade sudah familiar dengan genre ini mengingat dia sering terlibat di filmnya Joko anwar, bisa dilihat di “Pintu Terlarang” dan film yang terbaru “Modus Anomali”. Meskipun demikian, saat jumpa pers malam kemarin di Hard Rock Cafe daerah Jakarta Selatan, Ade Paloh mengaku bahwa saat penulisan dirinya tetap pusing dalam pengerjaannya.

Jika ketiga artis di atas mendapatkan tema yang serius maka lain halnya dengan Aming. Aming siap mengocok perut dengan tema komedinya. Komedinya sendiri akan lebih mengarah pada komedi satir, cerita satir yang terjadi di sekitar kita seperti isu gender dan sebagainya.

Sutradara terakhir adalah Julia Peres. Jupe langsung memilih drama action pada saat Ria Irawan mengajaknya. Jupe sangat percaya diri dengan hal ini karena dari kecil dia memang sangat menyukai action dan dia juga pernah mengikuti pelatihan silat Merpati Putih. Meskipun mengaku bahwa masih bingung dengan filmnya tetapi dia sangat yakin bahwa cerita yang akan dia bawakan tidak akan mengecewakan penonton.

Meskipun nama 5 sutradara sudah diumumkan tetapi info lain seperti siapa saja yang akan bermain, di mana lokasi syutingnya masih belum jelas. Tetapi ada satu bocoran yang mengejutkan sekaligus membanggakann yakni Film Gila & Jiwa akan di tayangkan di festival film Internasional.

Kita tunggu saya kehadirannya. Semoga isi film ini semenarik ide pembuatan filmnya.

 `Gila & Jiwa` Ria Irawan Gandeng 4 Artis untuk Menyutradarai Film.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>