Don't miss

Benarkah Padi Vakum karena Mati Ide?

By on October 16, 2013

Siapa yang tak kenal dengan group band Padi. Band asal Surabaya ini sempat terkenal dan aktif mengisi dunia dan panggung musik di Indonesia. Penggemarnya pun sangat banyak. Padi kerap tampil di acara-acara televisi dan juga di panggung-panggung konser musik. Padi juga menjadi salah satu band senior  yang sudah mengeluarkan beberapa album. Sepertinya slogan yang diusungnya, Semakin Berisi Semakin Merunduk inilah menjadi slogan band Padi hingga kini. Namun tampaknya slogan tersebut sedikit  kebablasan. Padi kini terlihat merunduk terus alias sudah cukup lama tak menunjukan eksistensinya di dunia musik. Apa mungkin karena trend musik yang saat ini bukan lagi band sebagai trend-nya, melainkan girlband dan boyband?

Ada kabar yang mengatakan bahwa vakumnya group band Padi dikarenakan rasa bosan yang melanda para personilnya. Namun kabar ini ditampik oleh Padi sendiri. Menurut salah seorang personil Padi mengatakan bahwa saat ini Padi sedang mengalami mati ide sehingga tak muncul-muncul di kancah musik Indonesia. Curhatan ini dibenarkan oleh Piyu yang saat itu sedang berada di studio 8 RCTI Jakarta. Pentolan Padi ini mengatakan bahwa para personil Padi kini sedang jenuh bermusik di bawah bendera Padi. Sementara ini, masing-masing sedang sibuk dengan proyeknya sendiri.

Piyu juga menjelaskan bahwa band pelantun tembang ‘Mahadewi’ ini vakum bukan karena tak mempunyai karya-karya baru untuk dinikmati oleh para penikmat musik di Indonesia. Menurutnya para personil Padi selalu ciptakan karya-karya barunya meskipun tak atas namakan Padi. Sebut saja Fadli, sang vokalis, sudah berkali-kali menggarap proyeknya sendiri tanpa membawa embel-embel Padi di belakangnya.

Piyu membeberkan bahwa hingga saat ini Padi masih memiliki stock lagu yang cukup banyak. Jadi tak benar jika ada yang mengatakan bahwa Padi tak punya karya baru dan  mati kreatifitas. Jadi soal karya, tak ada kata ‘mati’ bagi Padi. Piyu juga meyakinkan para penikmat musik Indonesia khususnya para penggemar Padi bahwa Padi akan kembali memeriahkan panggung hiburan. Hanya saja belum tahu kapan waktunya karena ia dan rekan-rekannya sedang menunggu waktu yang pas untuk menampilkan karya-karya terbarunya.

Piyu tentu berharap  bahwa karya-karya terbaru Padi kelak akan sesukses karya-karyanya yang dulu pernah melejit di kancah musik Indonesia. Selain tembang Mahadewi, ada beberapa tembang yang menjadi hits Padi lainnya. Sebut saja  Semua tak Sama, Rapuh, Sobat, Kasih tak Sampai, Prolog, Menanti Sebuah Jawaban, Elok, Siapa Gerangan Dirinya, Seperti Kekasihku, Save My Soul, Ternyata Cinta dan masih banyak hits apik lainnya.

Sekedar info, Padi sudah mengeluarkan 5 album, yaitu Album Lain Dunia, Album Sesuatu yang Tertunda, Album Save My Soul, Album Padi, dan Album Tak Hanya Diam. Beberapa lagu di masing-masing album yang jadi hits.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>