Don't miss

Belasungkawa Pipik atas Meninggalnya Ayah Jupe

By on December 4, 2013

Julia Perez seakan-akan tak pernah dari lepas dari berita. Selain beberapa skandal yang melibatkan dirinya dan beberapa artis lain di dunia hiburan Indonesia, kisah cintanya dengan pesepak bola Gaston Castano yang pasang surut tak pelak menyita perhatian banyak perhatian khalayak. Setelah menjalin cinta cukup lama dan sempat memutuskan hubungan cinta tersebut, rupanya api cinta antara Jupe dan Gaston tak kunjung padam.

Tidak adanya restu dari sang ibu, Sri Wulansih membuat Jupe sempat mengalami kegagalan saat akan menikah dengan Gaston hingga gaun pengantin yang sudah dipersiapkan kala itu diputuskan untuk dibakar. Namun, hati sang ibu akhirnya luluh melihat kuatnya cinta dua sejoli beda negara ini sehingga akhirnya restu pun diberikan. Sebelum siap melakukan pesta pernikahan yang kabarnya akan digelar secara mewah, Jupe terlebih dahulu membuka pintu kebahagiaan dengan menggelar pesta pertunangan yang mewah.

Namun, pesta pertunangan yang akan diliput secara live oleh sebuah stasiun televisi swasta tanah air harus ditunda hingga akhirnya resmi akan diadakan tanggal 4 Desember 2013. Gambaran pesta pertunangan yang mewah ini sudah terlihat semenjak prosesi ruwatan yang dilakukan oleh Jupe dengan berendam dalam kolam mawar yang mengadaptasi tradisi siraman yang merupakan bagian tradisi pernikahan Jawa. Akan tetapi, senyum bahagia Jupe setelah prosesi tersebut tak mengembang lama karena ia harus dihadapkan pada fakta bahwa sang ayah dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan koma.

Tak lama setela kemunculan berita sakitnya sang ayah, ayah Jupe akhirnya meninggal satu hari sebelum hari pertunangan yang sudah dijadwalkan dan dipersiapkan. Sempat tersiar kabar bahwa Jupe akan menunda pertunangannya lagi karena kabar duka yang dihadapinya. Namun, pertunangan tetap berjalan seperti yang direncanakan.

Kabar duka ini sontak menyita simpati dari banyak orang termasuk Pipik Dian Irawati, istri almarhum Uje yang sempat menghadiri rumah duka untuk menunjukkan rasa belasungkawa. Ia rupanya ingin memberi dukungan pada mantan istri Demian Perez ini, tetapi ia belum sempat bertemu langsung dengan Jupe. Meskipun demikian, Pipik sempat mendoakan ayah Jupe agar diterima amal ibadah, dilapangkan kubur, dan yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Pipik juga memberikan beberapa pesan melalui awak media bahwa Jupe harus menerima kenyataan ini dengan lapang dada dan tetap menata kehidupan lebih baik ke depannya meskipun tanpa dampingan sang ayah. Pipik juga menyarankan Jupe tetap melanjutkan rencana pertunangannya.

Pipik memang mempunyai andil dalam acar pertunangan Jupe karena Jupe sempat berkonsultasi mengenai ayat Al-Qur’an yang akan ia baca di hari pertunangan dengan sang kekasih. Pipik enediri kabarnya juga diundang dalam acara pertunangan Jupe.

Jenazah ayah Jupe sendiri menurut rencana akan dimakamkan setelah salat Dzuhur di TPU Kober, Jakarta Timur. Setibanya di rumah duka, jenazah langsung dimandikan dan dibawa ke masjid terdekat untuk disalatkan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>