Don't miss

Ahmad Dhani Tutup Pintu Perdamaian dengan Farhat Abbas

By on December 5, 2013

Jagat hiburan tanah air dikejutkan kembali oleh berita yang datang dari musisi kondang Ahmad Dhani. Setelah terlebih dahulu anak Ahmad Dhani, Dul yang menjadi buah bibir karena kecelakaan di tol yang merenggut 7 nyawa beberapa waktu lalu. Kini, kabar kurang sedap datang kembali dari mantan suami Maia Estianty. Bukan tentang ulah Dul lagi tetapi konfliknya dengan pengacara Farhat Abbas. Konflik keduanya dimulai dari kicuan Farhat di Twitter yang berbuntut panjang. Bahkan konflik tersebut sudah sampai ke ranah hukum. Baik Dhani dan Farhat mulai saling menjatuhkan satu sama lain dan secara terang-terangan Dhani tutup pintu damai dengan Farhat. Sebelumnya mereka memang sudah terlibat konflik karena Farhat setuju untuk meladeni tantangan anak Ahmad Dhani, El untuk berduel di ring tinju. Tetapi karena terganjal oleh ijin maka duel tersebut urung dilakukan.

Perseteruan tersebut kian meruncing setelah pada hari Selasa, 3 Desember 2013, Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Yanuar Bagus Sasmita dan Ramdhan Alamsyah melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya. Dan pada hari yang sama Farhat Abbas juga melakukan hal serupa. Dhani beralasan bahwa pelaporan Farhat ke Polda Metro Jaya adalah untuk memberikan efek jera agar tidak mencampuri urusan keluarganya lagi. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah perbuatan yang lebih anarkis dari anggota keluarganya terhadap Farhat karena mereka merasa tidak terima atas ucapan Farhat di Twitter.

Dhani dan pengacara akan menjerat suami Nia Daniati itu dengan pasar berlapis yaitu Pasal 27 ayat 3 Junto, Pasal 310, Pasal 311 KUHP dan Pasal 45 UU ITE. Pasal-pasal tersebut mengenai pencemaran nama baik dan fitnah. Sementara itu, Farhat juga tidak mau kalah dari Dhani. Dia segera melaporkan Dhani dengan pasal 366 KUHP mengenai pengancaman. Dia merasa dirinya diancam melalui televisi oleh Dhani dan anak-anaknya melalui siaran televisi. Ternyata pihak Ahmad Dhani sama sekali tidak bergeming dengan laporan balik Farhat tersebut. Secara tegas dan gamblang, pengacara Dhani, Ramdhan dan Yanuar menyatakan bahwa Dhani tutup pintu damai dan tidak akan membuka sedikitpun kata damai dengan Farhat atas konflik tersebut. Ramdhan yang ditemui di Polda Metro Jaya juga mengatakan bahwa ini murni untuk menegakkan hukum serta memberikan efek jera pada Farhat agar tidak berkicau sembarangan di Twitter lagi. Kemudian, Yanuar melanjutkan kasus tersebut dengan mengambil preseden kasus hukum Farhat Abbas.

Farhat memang sosok yang kontroversial yang sering melontarkan kicauan pedas terhadap seseorang. Bahkan sebelumnya, Farhat juga pernah tersandung hukum atas kasus yang sama yaitu pencemaran nama baik. Dia telah berkicau sembarangan di Twitter dengan menyinggung masalah SARA  yang dianggap melukai hati Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Kasus tersebut dilaporkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) tetapi kasus tersebut berakhir dengan perdamaian. Jika kasus Farhat dengan Ahok berakhir dengan perdamaian, tidak dengan kasus Ahmad Dhani. Hal ini dikarenakan Dhani tutup pintu damai dengan sang pengacara kontroversial tersebut. Yanuar dengan tegas juga meminta Persatuan Advokat Indonesia dan Kongres Advokat Indonesia untuk mengevaluasi SK Advokasi milik Farhat Abbas karena menurutnya dia telah mencoreng profesi baik sebagai pengacara.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>