Don't miss

Ada yang Tertarik Umrah Bareng Mualaf Sam Brodie?

By on November 28, 2013

Pernah tidak kamu punya masalah yang membuat kamu melakukan hal-hal diluar logika kita?. Punya hidup yang kelam memang bisa bikin hidup seseorang berubah jadi kacau. Kalau dalam kekacauan itu kita tidak bisa menemukan sahabat yang bisa membantu, makin jatuhlah kita ke jurang yang lebih dalam.

Hal itu juga yang sudah dialamin sama seorang Sam Brodie. Sam pernah punya masalah yang sampai membuat dia berdandan seperti wanita Tapi untungnya Sam dapat hidayah dan sekarang sudah kembali kepada kodratnya sebagai laki-laki.

Tidak Cuma kembali ke kodratnya sebagai laki-laki, Sam juga memutuskan untuk pindah keyakinan. Keyakinan abru yang dipilih Sam adalah menjadi seorang Mualaf. Hal ini Sam lakukan setelah dia mantap untuk kembali jadi laki-laki.

 Sam juga berusaha menunaikan ibadah Islam, salah satunya yaitu umrah. Sam memang berusaha untuk tidak sekedar ganti status keyakinan, tapi menjalani apa ajaran dari keyakinan barunya ini.

Dan ternyata Sam tidak sendirian untuk umrah ini. Dia juga mengajak keluarganya untuk ikut berumrah. Sam ingin membagi kebahagiaan dengan keluarga kecilnya dengan mengajak mereka umrah.

Sam juga menyebutkan tujuannya ke Mekkah adalah untuk meningkatkan iman yang dia  miliki. Sam sungguh-sungguh dalam mempelajari agama barunya ini.  Sam yang usianya menginjak 26 tahun ini memang sedang giat berusaha.

Sam ini juga punya buku baru. Buku ini adalah buku biografinya yang menceritakan hidupnya sebagai transgender. Buku itu berjudul “Samuel, Samantha, dan Sam”.

Kamu tahu kan biasanya orang akan memanjatkan doa-doa khusus ketika mereka sedang beribadah ke tanah suci? Sam juga tidak ketinggalan. Dia akan memanjatkan doa khusus ketika berada di Mekkah. Sayangnya Sam tidak mau memberi bocoran doa apa yang akan dia panjatkan.

“Ada beberapa doa yang ingin aku panjatkan di sana. Untuk doanya sendiri biar aku dan Allah yang tahu,” ungkapnya.

Ada beberapa orang yang menjadi tempat bertanya seorang Sam sebelum ia memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi mualaf. Salah satu dari mereka adalah Maia Estianty. Maia adalah sahabat baiknya Sam. Dari Maia lah Sam mengenal Islam dan Alquran.

Maia juga lah yang memperkenalkan ke dia mengenai isi dari ayat suci Alquran. Maia juga sering membantu Sam ketika Sam dalam keadaan yang kurang baik. Persahabat mereka memang cukup erat.
“Maia Estianty selalu bantu, saya suka curhat dengan dia. Bunda pun memberikan saya Al-Quran. Tak jarang, ia menjadi guru agama untuk saya. Dan kemudian, dia ajak saya ke guru agama yang sebenarnya,” kata Sam tentang peran Maia dip roses perubahannya menjadi mualaf.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>