Don't miss

Yuk, Cobain Eyeshadow Mencolok

By on November 28, 2013

Kamu pernah dengar kan ada pepatah bilang cinta itu dari mata turun ke hati? Dari situ kamu tahu donk betapa pentingnya mata buat kita. Karena pentingnya mata, kita ngga boleh sembarangan dalam masalah penampilan mata.

Membuat mata kamu menarik adalah pilihan yang harus kamu  lakukan Banyak cara serta perawatan yang bisa kamu pilih. Nah, salah satu cara yang bisa bikin mata kamu tambah menarik adalah dengan pake eyeshadow mencolok.

Ada banyak tipe gaya eyeshadow yang bisa kamu pilih. Nah, gaya yang kamu pilih itu akan menentukan palette yang bakal kamu gunain. Masalah yang sering muncul adalah ketika kamu susah nentuin palette mana yang cocok untuk mata yang kamu punya. Penggunaan palette yang cocok pastinya bikin mata kamu cantik tapi ngga terkesan berlebihan.

Kalo kamu adalah tipe orang yang seneng mix and match sesuatu, eyeshadow juga bisa kamu jadiin percobaan. Kamu bisa coba pake warna-warna yang lebih mencolok, ini tipsnya buat kamu.

Kenali bentuk mata kamu

Ini dia hal pertama yang harus kamu lakuin. Coba ambil cermin lalu berkacalah dan kenali jenis mata yang kamu punya.  Apakah kamu punya mata yang belo, oriental, sayu, bulat dan sebagainya dan kamu harus paham bentuk mata kamu karena jenis mata yang berbeda mempunyai penanganan tata rias yang berbeda. Jangan sampai mata kamu justru terlihat tambah jelek hanya karena kamu tidak tahu bagaimana memperlakukan bentuk mata yang kamu punya ya.

Belnding eyeshadow

Yup, make eyeshadow emang butuh trik khusus terutama masalah perpaduan warna atau yang lebih sering disebut dengan nama blending. Ada banyak banget macam dan cara blending eyeshadow. Blendingan ini pun juga harus disesuaikan dengan bentuk mata kamu.

Kamu harus tahu cara blending ini. Kamu bisa pelajari blending eyeshadow dari berbagai media yang bisa kamu jelajahi lewat internet. Coba tonton youtube atau fashion blogger untuk nambah wawasan kamu soal blending eyeshadow. Kalau kamu sudah paham tentang blending eyeshadow kamu bakal bisa pakai warna eyeshadow mencolok tapi tidak norak.

Pigmented eyeshadow

 Ada banyak jenis warna eyeshadow. Warna yang menyala kadang malah ngga terlihat menyala waktu dipake. Makanya kamu harus hati-hati waktu milih warna eyeshadow yang menyala.

Rajin-rajin deh baca majalah fashion atau fashion blog supaya kamu bisa lihat review tentang jenis eyeshadow dengan warna yang menyala. Yang terpenting adalah jangan sampe eyeshadow kamu terkesan menor.

Matte atau Shimmering

Buat kamu yang baru belajar pake eyeshadow, cobain aja dulu yang matte. Ini lebih simple untuk dipraktekkan. Nah, buat yang mau punya efek shimmer, kamu bisa coba pakai warna warna yang lebih natural.

Intinya, jangan pernah takut untuk makai eyeshadow mencolok. Asal kamu tahu prinsip sert ailmunya, kamu bisa tampil fulcolor tanpa harus terkesan norak.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>