Don't miss

Trik Makeup Cantik Natural Tanpa Badut

By on February 8, 2014

Trik Makeup Cantik Natural Tanpa Badut

Entah kenapa, tapi faktanya masih banyak wanita Indonesia yang takut pakai makeup, beberapa dari mereka mengatakan risih, atau bahkan ada yang mengatakan takut kayak tante-tante. Dengan make up yang menor dan cenderung tebal sehingga tampak seperti topeng.

Maka sangat wajar jika ternyata tidak ada wanita muda yang mau tampil menor, maka dari itu. Kamu perlu trik khusus sekaligus cara yang tepat untuk memakai makeup yang pas sesuai dengan usia kamu, bukan malah menjauhi makeup sama sekali. Justru dengan pemakaian yang tepat, makeup akan membuat kamu tampil lebih natural dan terlihat fresh.

Agar kamu mau pakai makeup dan tidak seperti makeup tante-tante, maka kamu harus membaca beberapa trik ini.

Foundation jangan terlalu tebal

Kosmetik yang akan menutupi beberapa kekurangan wajah adalah foundation, beberapa kekuranga seperti warna kulit tidak rata dan noda di wajah akan sanggup tersamarkan dengan baik oleh foundation ini. Tetapi sayangnya, karena pemakaian foundation yang terlalu tebal, maka penampilan kamu akan terlihat seperti memakai topeng. Dan bahayanya lagi, setelah dipakai berjam-jam, ternyata efek wajah kamu bisa tampak seperti pecah-pecah dan kering tidak terawat.

Maka dari itu, sebaiknya kamu pakai foundation cair tipis saja. Selain itu juga, kamu bisa memakai BB cream yang lebih natural untuk menutup noda wajah dan membuat warna kulit kamu lebih rata lagi. Trik tambahan, usahakan warna BB cream lebih bisa menyesuaikan dengan warna kulit wajah kamu, sehingga kejadian tragedi leher belang tidak akan terulang.

Perhatikan alis

Cantik atau tidaknya wajah kamu saja, tetapi cantik bisa dilihat dari alis kamu juga. Banyak ahli makeup setuju dengan hal ini. Alis yang sangat tipis dan hanya segaris, justru hanya akan membuat penampilan kamu semakin tua dan tidak terawat. Sedangkan, jika Alis yang terlalu hitam tebal juga membuat kamu terlihat makin tua dan aneh.

Dalam hal ini kamu bisa membentuk alis dengan lebih alami dan indah. Jika alis kamu sudah cukup tebal, maka sebaiknya rapikan bentuknya dengan pensil alis warna cokelat saja. Jika alis kamu terlalu tipis, maka jangan ragu untuk beri nuansa alami dengan warna hitam yang lbih tipis.

Eyeshadow lembut

Para pakar makeup setuju jika untuk warna eyeshadow tidak ada patokan khusus. Akan tetapi jika kamu masih pemula, maka sebaiknya kamu gunakan warna-warna alami saja, misalnya warna cokelat muda atau nuansa jingga tanah. Sedangkan warna eyeshadow seperti warna biru, merah, hijau dan kuning hanya cocok untuk pemotretan atau show saja.

Pipi jangan seperti badut

Apakah kamu pernah melihat makeup seseorang yang tampak aneh karena blush on yang terlalu tebal? Makanya, penampilan seperti ini harus kamu hindari. Memang benar pipi merah merona akan cantik, akan tetapi jika berlebihan maka kamu akan tampak seperti badut mau show.

Trik Makeup Cantik Natural Tanpa Badut

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>