Don't miss

Trik Bermake Up agar Tampak 5 Tahun lebih Muda

By on October 21, 2013

Usia bukanlah patokan untuk bisa terlihat lebih muda. Banyak orang yang sebenarnya usianya sudah lumayan banyak namun tetap terlihat lebih muda daripada usia yang sebenarnya karena mereka pandai menyiasati tampilan dengan beberapa hal. Salah satunya dari make up yang biasa diaplikasikan sehari-hari. Disamping itu, beberapa faktor lain seperti gaya hidup, jenis nutrisi , dan olahraga sangat berpengaruh terhadap proses penuaan.

Kembali lagi ke soal make up. Make up memang sungguh ajaib. Make up bisa membantu kamu para ladies untuk tampil lebih muda. Namun pemilihan dan penggunaan make up yang kurang tepat justru akan membuat tampilan menjadi kurang menarik dan terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. maka dari itu , penting bagi kamu untuk memilih dan menggunakan make up yang tepat. Hindari pemakaian make up yang terlalu tebal karena dapat menimbulkan keriput di beberapa lekukan wajah.

Nah, yang satu ini ada beberapa trik pintar make up agar tampilan kamu terlihat lima tahun lebih muda.

1. Ganti bedak kamu dengan foundation atau pelembab

Semakin bertambahnya usia, cahaya alami kulit akan semakin berkurang. Jika dulu kamu mengandalkan bedak untuk menambah cerah kulit wajahmu, kini bedak tak lagi cukup untuk memancarkan kembali cahaya alami wajahmu. Kini saatnya mengganti bedak kamu dengan foundation atau pelembab. Seusai memakai foundation atau pelembab secara merata pada wajah, baru kemudian cerahkan lagi dengan bedak. Kulit wajah cerah alami agar terpancar dari wajah kamu. Wajah mengkilap dan berminyak pun tak akan ada lagi. Percayalah.

2. Gunakan blush on pink

Sama seperti bedak, blush on  bubuk juga dapat menimbulkan keriput-keriput pada wajah. Akibatnya kulit akan terlihat kusam. Pastikan bahwa kamu memilih blush on dalam bentuk krim dan pastikan juga bahwa warna blush on kamu cocok atau sewarna dengan kulit wajahmu.

3. Make over bulu mata

Salah satu trik agar mata terlihat cantik alami adalah dengan mengkriting bulu mata. Dengan mengkriting bulu mata, mata akan terlihat lebih lebar dan cantik. Mata yang lebar akan menciptakan efek fresh dan muda. Jangan lupa tambahkan mascara seusai mengkriting bulu mata kamu ya Ladies. Tujuannya agar bulu matamu terlihat lebih tebal.

4. Pilih lipstick berwarna cerah

Warna cerah pada bibir juga bisa menyamarkan usia kamu yang mungkin sudah cukup banyak. Bila perlu gunakan lipstick berwarna cerah dengan ketebalan medium agar bentuk bibir kamu terlihat jelas. Hindari memilih warna gelap untuk lipstick  karena hanya akan membuat kamu terlihat lebih tua di wajah.

5. Samarkan si mata panda

Faktor usia juga bisa menjadi penyebab munculnya lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda). Agar samar,  kamu bisa gunakan consealer warna peach. Consealer warna peach ini akan menetralkan warna hitam di sekitar mata kamu.

6. Pakai eyeliner

Eyeliner juga memiliki fungsi yang sama dengan keriting bulu mata, yaitu menciptakan efek besar pada kedua mata kamu.

7. Gunakan eyeshadow warna terang

Untuk eyeshadow, pilih yang warnanya terang dan mengkilap agar wajah kamu terlihat lebih cerah. Cukup usapkan eyeshadow warna cerah di sudut kelopak mata dan bawah alis. Jangan usapkan eyeshadow ke seluruh  kelopak mata kamu karena hanya akan membuat mata kamu terlihat sayu.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>