Don't miss

Tips Make Up Cantik untuk Kamu yang Berkulit Sawo Matang

By on October 14, 2013

Wanita Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang karena pengaruh iklim negara Indonesia yang tropis. Terlihat eksotis memang. Sampai-sampai banyak bule yang iri dengan warna kulit wanita Indonesia yang katanya terlihat seksi. Banyak diantara mereka yang kemudian berbondong-bondong liburan ke Indonesia khususnya ke Bali sebagai ajang untuk ‘menghitamkan’ kulitnya yang putih. Caranya dengan berjemur di pantai-pantai di Bali.

Namun sebenarnya warna kulit sawo matang susah gampang saat diaplikasikan make up. Bagi orang yang sudah pandai bermake-up pastinya hasilnya akan baik. Penampilan akan semakin terlihat cantik dan menarik. Namun bagi lainnya yang masih belum bisa memilih jenis make-up yang tepat untuk warna kulit yang sawo matang, hasilnya justru akan terlihat menor dan kurang menarik. Tak heran banyak wanita Indonesia yang tertarik untuk memutihkan kulit mereka dengan berbagai cara.

Nah, bagi kamu yang tetap bangga dengan warna kulit sawo matang kamu, berikut ini ada beberapa tips pintar cara memilih make up yang tepat untuk kulit kamu.

1. Pilihlah alas  bedak yang tepat

Soal alas bedak, warna yang paling cocok untuk warna kulit sawo matang adalah warna yang lebih gelap satu tingkat dengan warna kulit. Tujuannya adalah untuk menghindari kesan warna kulit yang terlihat kurang merata serta mencegah agar kulit tak berminyak. Hindari memilih alas bedak yang warnanya lebih cerah daripada warna kulit kamu karena hanya akan membuat tampilan make up wajah kamu seperti topeng.

2. Pilihlah eyeshadow  warna natural

Sedangkan untuk eyeshadow, pilihlah eyeshadow dengan warna gelap natural seperti hitam, cooper, cokelat, almond, dan burgundy.  Kamu juga boleh memakai eyeshadow warna peach atau pink  tapi pilih warna peach dan pink yang paling lembut ya. Kemudian tambahkan efek shimmer agar mata kamu terlihat lebih seksi, hidup, dan cantik.

3. Gunakan blush on yang menyegarkan

Sama dengan pemilihan warna eyeshadow, gunakan blush on dengan warna peach atau orange yang lembut. Pilih blush on dengan warna peach dan pink untuk acara di siang hari agar rona pipi kamu terlihat jelas. Sedangkan untuk acara malam hari, warna bronze dan plum sangat cocok untuk kamu. Usapkan blush on pada dahi, hidung, dan dagu kamu agar terlihat semakin eksotis.

4. Lipstick dengan warna –warna tertentu

Warna merah tua untuk lipstik adalah pilihan warna yang sangat tepat untuk kamu para wanita berkulit sawo matang. Warna lipstick ini akan menciptakan riasan wajah terlihat lebih cantik dan seksi. Pilihan warna lipstick lainnya antara lain cokelat keemasan, cokelat merah, dan orange. Kamu juga bisa tambahkan warna-warna lembut seperti peach dan pink agar bibir kamu terlihat lebih berkilau dan segar.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>