Pentingnya Manajemen Energi Bagi Ibu Yang Bekerja | Gaul, Film, Fashion, Horoskop, dan Gaul Gelaa Lainnya

Pentingnya Manajemen Energi Bagi Ibu Yang Bekerja

By on September 9, 2013

LIFESTYLE - 3c. Pentingnya Manajemen Energi Bagi Ibu Yang Bekerja

Istilah wanita karier memang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat. Tapi ternyata wanita karier memiliki peran yang lebih rumit dari sekedar wanita yang bekerja di luar rumah. Ia harus bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak dan juga mengurus rumah tangga dengan benar sembari melaksanakan komitmen profesionalitas di tempatnya bekerja. Namun banyak wanita karier yang hanya fokus pada manajemen waktu tanpa mempedulikan manajemen energi. Padahal manajemen energi sebenarnya sangatlah penting.

Manfaat Manajemen Energi

Jika seorang ibu bekerja memiliki manajemen energi yang baik maka akan membantu memaksimalkan manajemen waktu yang telah mereka atur dengan baik pula. Segalanya akan berjalan dengan seimbang mulai dari waktu kebersamaan dengan buah hati, menjaga profesionalisme dalam bekerja, serta menikmati sedikit waktu untuk menjalani kehidupan pribadi yang normal layaknya ibu-ibu rumah tangga lainnya.

Semua hal tersebut akan sangatlah tidak mungkin terwujud jika kamu tidak memiliki manajemen energi yang baik karena waktu yang kamu lewatkan baik di rumah maupun di tempat kerja tidak bisa dimaksimalkan walaupun mungkin manajemen waktu yang kamu terapkan sudah sangat baik. Yang perlu diingat di sini adalah manajemen energi akan sangat berpengaruh pada kualitas hidup kamu, sedangkan manajemen waktu memiliki peran penting untuk mengatur kuantitas yang perlu kamu atur dalam menjalani hidup.

LIFESTYLE - 3b. Pentingnya Manajemen Energi Bagi Ibu Yang Bekerja

Melakukan Manajemen Energi

Dimulai dengan memfokuskan diri pada hal-hal yang penting. Mengetahui apa-apa saja yang sedang kita hadapi juga sangat besar manfaatnya dalam membantu kita memetakan energi yang kita punya. Dan jangan lupa juga kalau wanita karier tetaplah manusia yang membutuhkan teman berbagi. Untuk itulah ibu bekerja juga sangat perlu memiliki seorang mentor.

Fungsi mentor dalam hal ini sebenarnya sangatlah beragam, mulai dari teman curhat sampai seseorang yang bisa memotivasi. Jika kita dapat membagi energi yang kita miliki dengan benar maka beragam aktivitas pun dapat kita jalani dengan baik termasuk aktivitas yang baik untuk diri sendiri seperti melakukan hobi yang baik untuk kejiwaan.

 LIFESTYLE - 3d. Pentingnya Manajemen Energi Bagi Ibu Yang Bekerja

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>