Don't miss

Penekanan Contour pada Berbagai Bentuk Wajah

By on December 8, 2013

Penampilan merupakan salah satu aspek yang penting dalam hidup, baik untuk mencari pasangan hidup atau dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah semua orang ingin tampil menarik. Selain dapat enak dilihat, tampilan yang menarik juga dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Orang yang cenderung lebih merasa percaya diri ketika mereka memiliki penampilan yang menarik.

Setiap orang dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Salah satu kunci utama untuk bisa tampil cantik dan menarik adalah dengan mengetahui tentang kekuatan dan kelemahan yang kamu punya. Dengan begitu kamu bisa membuat dirimu tampil lebih cantik dengan menonjolkan kelebihanmu, bulu mata yang lentik misalnya, kaki yang jenjang atau hidung yang mancung. Sebaliknya, ketika kamu tahu apa kelemahanmu, kamu bisa menghindari baju atau make up yang menonjolkan kelemahan itu misalnya orang dengan kulit gelap sebaiknya menghindari pakaian berwarna gelap karena akan membuat kulit tampak kusam.

Selain pakaian, kamu juga bisa mempercantik dirimu dengan penggunaan make up yang benar. Ada beberapa jenis bentuk wajah. Cari tahu bentuk wajahmu dan cari tahu tentang bagaimana caranya untuk menonjolkan kelebihan yang kamu punya. Ada beberapa trik highlighting dan contouring yang bisa kamu gunakan supaya riasanmu terlihat sempurna. Trik ini juga bisa membuat riasan sehari-hari milikmu terlihat natural dan memberi efek cerah pada wajah.

Bagi kamu yang memiliki wajah oval, berbahagialah karena itu berarti kamu tidak memerlukan banyak koreksi make up. Trik highlighting dan contouring yang bisa kamu gunakan adalah engan memberikan contour dan highlight paa hidung kamu kemudian tambahkan highlight pada dagu, dahi dan bawah mata untuk memberi kesan lebih segar.

Sementara jika kamu memiliki wajah bulat, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan memberikan penekanan contour pada sisi wajah kamu. Hal ini ditujukan agar wajah bulatmu terlihat lebih panjang. Karena wajah bulat cenderung melebar ke samping, maka kamu perlu memberikan efek bayangan yang gelap pada kedua sisi wajah sehingga wajahmu tidak terlihat terlalu lebar.

Jika kamu memiliki bentuk wajah diamond, maka kamu tidak perlu khawatir tentang trik highlighting dan contouring lagi, karena bentuk wajah ini sudah memiliki dahi yang cantik. Yang bisa kamu lakukan adalah melembutkan garis wajah dengan memberikan penekanan contour pada bagian tulang pipi. Hal ini bertujuan untuk membuat garis wajahmu yang tegas menjadi lebih lembut.

Jika kamu memiliki bentuk wajah kotak maka penekanan contour yang harus kamu lakukan adalah pada kedua sisi dahi dan rahang yang bertujuan untuk memperlembut garis wajah yang keras. Sementara jika kamu memiliki tipe wajah oblong maka penekanan diberikan pada bagian atas dahi dan ujung dagu untuk memberikan kesan wajah yang tidak terlalu panjang.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>