Don't miss

Menerima Bentuk Tubuh Merupakan Kunci Kebahagiaan Wanita

By on December 12, 2013

Menerima Bentuk Tubuh Merupakan Kunci Kebahagiaan Wanita

Apakah anda ingin hidup bahagia? Ketika ada pertanyaan seperti itu pasti semua orang ingin hidup bahagia, tetapi pertanyaannya “apakah yang bisa membuat kita bahagia?”. Tentu akan banyak jawaban dari pertanyaan tersebut, dari mulai ingin punya mobil mewah, rumah mewah, pasangan yang cantik atau ganteng, mempunyai anak yang lucu dan pintar, bisa bebas berlibur kemana saja dan alasan alasan lainnya yang memang akan terdengan sangat klise dan seragam.

Tapi tahukah anda kalau kunci kebahagiaan seorang wanita berasal dari tubuhnya?. Berdasarkan dari sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris telah berhasil mengungkap sebuah fakta menarik, wanita yang puas dengan bentuk tubuhnya akan mereka merasa bahagia dan akan memiliki hubungan percintaan yang lebih romantis.

Hasil ini diperoleh dari penelitian yang dilakukan terhadap 256 wanita yang berusia 20-45 tahun. Seorang penulis studi yang bernama Sabina Vatter dari Universitas Tallinn menjelaskan bahwa selama studi, timnya selalu meminta wanita untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang berat badan, komentar tentang pengalaman diet, kepercayaan diri, kesadaran tentang citra tubuh, serta keintiman dan kepuasan dalam hubungan.

Hasilnya sangat mengejutkan: wanita yang sudah merasa puas dengan hubungan yang mereka mereka jalani, cenderung akan menerima apa pun bentuk tubuhnya. Terlepas dari ideal atau tidak nya berat badan mereka. Para wanita ini juga mengaku memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan wanita lainnya.

“Kami juga telah menemukan bahwa wanita yang sebelumnya melaksanakan diet saat pengumpulan data, merasa kurang puas dengan berat badan yang mereka miliki, punya kebiasaan sering menimbang berat, serta memiliki BMI yang lebih tinggi daripada wanita yang belum melakukan diet,” kata Vatter seperti dikutip NY Daily.

Vatter menjelaskan, bahwa temuannya itu menunjukkan kepuasan tentang ukuran, bentuk, dan bobot tubuh yang erat dikaitkan dengan seberapa bahagianya seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Selain itu, wanita yang sering berdiet dan menimbang berat bandan guna mendapatkan berat badan yang idela akan cenderung lebih mudah terserang depresi, stress, dan selalu membawa beban besar dalam pundaknya.

Hal itu sangat berbeda dengan para wanita yang cenderung lebih menerima apapun tentang tubuhnya. Wanita yang tidak mempermasalahkan berat dan bentuk badannya cenderung lebih tenang dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>