Don't miss

Konsep Riasan Glamor Nude

By on September 26, 2013

Tampilan flawless and make-up less para artis Korea di televisi memang bukan suatu rahasia lagi. Itulah mengapa produk BB cream sangat terkenal di seluruh dunia, namun hal ini tak menutup para cewek di Korea Selatan berpenampilan glamor dengan cara menitik beratkan tata rias di beberapa spot berikut:

Dasar Kosmetik

Walaupun konsep konsep riasan glamor kali ini adalah glamor, namun para cewek Korea masih kukuh memegang pedoman bahwa tidak akan ada muka seperti topeng, alias muka yang tebal karena bedak. Untuk itu, konsep make up glamor Korea akan lebih tepat jika kamu memakai primer base dan foundation secukupnya saja tanpa bedak untuk menghasilkan tampilan wajah yang halus, bercahaya dan ringan.

Kalau foundation terasa terlalu berat untuk kulit kamu, BB cream merupakan alternative terbaik karena selain lebih ringkas dan ringan, tampilannya pun mudah menyatu dengan kulit jadi tidak terlihat terlalu tebal.

No Shadding

Larangan untuk tidak over adding tak hanya berlaku untuk pemakaian bedak, tapi juga untuk pemberian shadding. Cewek Korea tidak terbiasa memakai shading yang terlalu tebal, tapi mereka justru tergila-gila dengan efek pipi semu merah alias rosy cheek.

Pemakaiannya juga tidak terlalu intens, karena kosmetik ini hanya dipakai sebagai highlight pada pipi saja. Warna ini memberikan kesan segar dan imut kepadakonsep riasan glamor cewek, namun sebaiknya ukurannya ke-merahan-annya disesuaikan dengan warna kulit wajah ya. Jangan lupa menambahkan gambar berbentuk hati atau permen di sudut bawah mata.

 

Your Eyes is The Focus

Masyarakat Korea Selatan sangat terobsesi dengan mata besar dan intens, itu sebabnya mereka rela menghabiskan berjam-jam waktu di depan cermin untuk menampilkan kesan mata ekspresif. Hal pertama yang mereka lakukan adalah melukis alis. Karena fokusnya pada mata, maka pilih saja pensil warna alis yang natural dan tidak terlihat terlalu tebal. Setelah itu, jangan lupa untuk merapikannya dengan brow brush agar kesan yang ditimbulkan lebih rapi.

Kesan glamor dapat ditemui dengan pemberian warna-warna cerah pada kelopak mata seperti warna coklat dan beige untuk dasar dan warna biru terang untuk dibubuhkan di sepanjang garis mata. Untuk menambah dimensi pada mata, perpaduan dua gradasi merupakan suatu ide yang bagus, apalagi ditambah dengan eyeshadow berwarna abu-abu. Untuk sentuhan akhir, jangan lupa tambahkan eyeliner gel warna hitam pada garis mata atas dan mascara hitam pekat.

Nude Lips Final Touch

Sudah glamor di bagian mata, kini saatnya konsep riasan glamor kembali ke something soft seperti lipstick warna nude dengan tambahan glossy di bagian tengah. Sedikit trik, kalau kamu ingin membuat bibirmu lebih sexy, gunakan eyeliner warna silver di lekukan bibirmu ya. Jangan pakai lipstick warna terang seperti merah merona kalau kamu sudah memaksimalkan riasan di mata karena hasilnya akan seperti badut.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>