Don't miss

Hindari Pemakaian Jeans yang Salah agar tak Rusak Fashion

By on November 21, 2013

Trend memang terus-menerus berganti. Namun eksistensi celana jeans mampu bertahan hingga kini. Tampaknya fashion item ini sudah melekat di jiwa sebagian besar penghuni dunia dan menjadi andalan banyak orang.Ternyata selain membuat si pemakainya terlihat lebih casual, celana jeans juga mampu menampilkan sisi seksi si pemakainya. Tapi dengan catatan si pemakai tahu benar memakai celana jeans yang tepat. Terutama dalam hal pemilihan celana jeans yang wajib disesuaikan dengan postur tubuh. Apa saja kriteria pemilihan celana jeans yang tepat? Berikut ini informasinya untuk kamu.

1. Jeans untuk pinggul yang berisi

Kamu kerap kali merasa tak percaya diri dengan pinggul kamu yang terlihat besar dan berisi? Samarkan saja dengan jeans jenis full cut ini. Jeans full cut adalah jenis celana jeans yang memiliki model lebar dari pangkal pahasampai bagian ujung celana. Penting bagi kamu untuk menghindari model celana jeans yang mengecil pada bagian ujungnya (jeans baggy) karena hanya akan memperjelas bentuk pinggul kamu yang besar dan berisi.

2. Jeans untuk bokong besar

Akali tampilan bokong besar dengan celana jeans yang memiliki saku sederhana pada bagian belakangnya. Kamu yang berbokong besar juga cocok memakai celana jeans dengan model full cut seperti orang yang berpinggul besar. Hindari pemakaian celana jeans dengan model saku yang terlalu menonjol karena bokong akan tampak lebih besar dan menonjol.

3. Jeans untuk kamu yang memiliki tubuh mungil

Celana jeans dengan model alur vertikal cocok sekali untuk kamu yang bertubuh mungil. Model celana  jeans yang satu ini akan membuat kamu tampak lebih tinggi. Model celana jeans lainnya yang cocok untuk orang yang bertubuh mungil adalah jeans model wide-leg yang memiliki cukup banyak detail. Dan jangan pakai celana jeans yang ketat.

4. Jeans untuk si tubuh tak berpinggang/ lurus

Nah, untuk kamu yang memiliki pinggang lurus cocoknya dengan jeans berpotongan lurus . Pilih juga celana jeans yang bersaku di bagian samping. Pantangannya, jangan memakai celana jeans  yang bagian bawahnya mengecil dan ketat karena kamu akan terlihat semakin lurus alias tampak tak memiliki lekuk tubuh.

5. Jeans untuk kamu yang berkaki pendek

Agar terlihat lebih tinggi, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai celana jeans wide-leg atau celana jeans yang berpotongan lurus.  Hindari celana jeans bergaya cropped karena celana jeans model ini akan membuat kaki kamu terlihat semakin pendek.

6. Jeans untuk si torso panjang/ torso pendek

Celana jeans gaya high waist adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang memiliki postur tubuh long torso ataupun torso pendek.

Nah, dengan adanya info di atas, semoga kamu bisa memilih celana jeans yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>