Don't miss

Hindari Hal Ini Saat Memulas Eyeshadow

By on December 2, 2013

Penampilan yang cantik bagi setiap wanita merupakan kebutuhan yang tidak boleh diabaikan. Banyak wanita yang rela melakukan banyak hal yang akan membantu mereka untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Tentu wanita tak akan segan untuk melengkapi lemarinya dengan berbagai macam pakaian yang dianggap mampu menunjang penampilan. Namun, selain pakaian wanita tentu tidak akan lupa untuk menyediakan make up yang akan mempercantik wajah.

Sebagai wanita, kamu tentu ingin mendapatkan penampilan yang sempurna dengan makeup yang sempurna pula. Saat merias wajah, kamu bisa memfokuskan riasan pada bibir atau mata. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kamu akan memberikan perhatian khusus saat merias mata karena mata adalah jendela jiwa. Kamu harus membuat mata kamu terlihat cantik dengan make up agar jiwa kamu juga terlihat cantik.

Pada dasarnya, kamu memulaskan makeup termasuk pada mata agar kamu bisa menonjolkan kelebihan dan mengoreksi kekurangan yang ada pada wajah atau mata kamu. Untuk riasan mata, kamu membutuhkan pensil mata, maskara, dan tentunya eyeshadow. Aplikasi eyeshadow mungkin terdengar sederhana dan mudah, tetapi banyak orang yang melakukan kesalahan saat memulas eyeshadow sehingga mata mereka justru terlihat seperti panda atau bahkan badut.

Tentu kamu tidak ingin mengalami hal ini sehingga kamu sebaiknya menghindari kesalahan-kesalahan tersebut. Pertama-tama, kamu tidak boleh menggunakan perona pipi sebagai eyeshadow. Hal ini mungkin terdengar kreatif, praktis, dan irit, tetapi kamu tidak akan mendapatkan hasil riasan mata yang optimal karena perona pipi memang diformulasikan dengan warna yang sesuai warna pipi. Kamu justru akan terlihat lelah dan mata akan terlihat lebam jika kamu memaksa memakai perona pipi sebagai eyeshadow.

Sebelum memulas eyeshadow, kamu biasanya akan menggunakan dasar eyeshadow sehingga warna eyeshadow membaur sempurna pada mata kamu. Namun, kamu sebaiknya tidak menggunakan foundation cair sebagai dasar riasan kelopak mata karena hal ini justru membahayakan karena kelopak mata sangat sensitif dan mudah alergi. Kamu sebaiknya menggunakan dasar riasan mata dengan eyeshadow based dengan formula yang ramah pada kulit mata sehingga riasan mata pun terlihat lebih cantik dan tahan lama.

Kamu boleh melakukan eksperimen dengan riasan mata, tetapi sebaiknya kamu menghindari warna neon atau warna terlalu terang untuk riasan mata sehari-hari. Perbedaan warna yang terlalu mencolok bahkan terlalu bergaris pada riasan mata sebaiknya dihindari. Kamu harus belajar untuk melakukan teknik blending agar eyeshadow tercampur rata dan terlihat seperti asap lembut pada mata. Oleh karena itu, kamu wajib mempunyai kuas khusus blending dengan kualitas baik untuk mendapatkan hasil aplikasi eyeshadow yang sempurna.

Setelah memulas eyeshadow, kamu tentu harus menyempurnakan riasan mata dengan mengaplikasikan pensil mata dengan bentuk yang proporsional. Kamu sebaiknya tidak membuat garis yang terlalu tebal atau tipis dan kamu sebaiknya juga tidak menarik garis terlalu panjang melewati mata.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>